Untuk Memperoleh Pembaca Tidak Perlu Tulisan Tampil di Halaman Satu?

Bagi para penulis media online tentu menginginkan hasil karya mereka tampil di halaman pertama mesin pencari google. Untuk apa lagi kalau bukan semakin banyak pembaca yang  berkunjung ke situs tersebut. Selain itu tampil di halaman pertama google merupakan sebuah kebanggaan bagi pemilik sebuah situs. Dengan begitu situs yang mereka kelola akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Untuk mampu tampil di halaman utama google bukanlah perkara mudah. Kata para master itu membutuhkan sebuah strategi yang sangat mumpuni, bahkan harus menggunakan resep SEO. Apalah itu saya juga kurang paham betul, yang pasti intinya menjadikan artikel yang kita buat bisa tampil di urutan pertama mesin pencari. Hal tersebut sangatlah mendasar, sebab setiap harinya ribuan tulisan diterima oleh mesin pencari google dengan isi yang hampir sama. Nah, maka dari itu diperlukan kemampuan membuat tulisan yang baik menurut mesin pencari.

Namun, semua itu tidak saya lakukan.



Mengapa? Karena terkait dengan sebuah kemampuan. Menjadi seorang penulis pemula, saya hanya bisa menggunakan kemampuan menulis pengetahuan yang saya ketahui saja. Intinya menulis yang memberikan manfaat kepada pembaca. Fokus bukanlah berada pada urutan pertama, namun menulis yang menarik bagi pembaca sehingga pembaca pun akan kecanduan untuk datang lagi ke situs kita.

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar tulisan kita bisa dibaca oleh banyak orang. Kini media sosial adalah senjata utama agar tulisan kita menjadi sebuah viral. Akan tetapi untuk memviralkan sebuah tulisan diperlukan tulisan yang benar-benar bagus. Tidak mungkin orang akan membagikan tulisan anda jika tidak menarik dan bermanfaat. 

Tidak tampil di halaman pertama google bukan berarti apa yang anda posting tidak akan menemukan tulisan anda. Berdasarkan pengalaman saya, jika sebuah situs sudah berumur dan selalu dihiasi dengan tulisan segar,maka seiring perkembangannya apa yang anda tulis tersebut bakalan menemukan pembacanya sendiri.

Seperti apa yang saya tulis sekarang ini. Jika dicari dihalaman google dengan kata kunci tertentu, maka sulit rasanya anda akan menemukan tulisan ini.  Maka cara paling aman saya lakukan adalah membagikan tulisan tersebut di semua akun medsos, seperti : facebook, twiter, google+ dan akun media lainnya. Saya yakin semua rekan penulis pastilah sudah melakukan hal ini, bahkan ada beberapa yang mengiklankan tulisan mereka. Cara ini bahkan mampu menjangkau kebanyak pembaca, karena begitu pengguna internet sedang online maka secara otomatis tulisan anda akan muncul di setiap laman.

Cara ini tentunya tidak gratis seperti anda membagikan di medsos. Mengiklankan tulisan anda tentu membutuhkan biaya yang cukup relatif bagi setiap orang. Semakin luas jangkuannya maka tentulah dibutuhkan biaya yang lebih besar lagi.

Jadi untuk memperoleh pembaca maka tidak perlu tampil di halaman awal google, *(ini menurut pemikiran saya) Yang terpenting adalah anda menulis dan menulis, kemudian bagikan ke media sosial dan buat tulisan anda bermanfaat  sehingga pembaca akan tidak akan merasa rugi ketika mengunjungi situs anda. Dengan begitu tulisan anda tetap memiliki pembaca. Selamat menulis dan jangan lupa untuk dibagikan.

Wasalam !

0 Response to "Untuk Memperoleh Pembaca Tidak Perlu Tulisan Tampil di Halaman Satu?"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel