Jadikan Grup Medsos Bermanfaat

Saya yakin sobat pedia tentu menggunakan beragam aplikasi media sosial untuk bersosialita di zaman now sekarang ini. Mulai dari Facebook, Twitter,BBM, Line hingga WA (WhatsApp). Sebab kini obrolan di dunia nyata kini beralih ke dunia Maya.
Berkumpulnya para pengguna media sosial agar bisa menyalurkan hobi, pekerjaan dan kepentingan lainnya , maka terbentuklah sebuah kelompok. Kelompok ini sering diistilahkan sebagai gruop medsos.

Dibentuknya sebuah grup dalam media sosial tentu memiliki tujuan yang sama. Terjalinnya komunikasi yang tepat sasaran antara sesama anggota.

Ada grup yang memeng dibentuk hanya sebagai ajang candaan semata pada para membernya. Sehingga postingan yang masuk ke grup kadang hanya sebatas celotehan yang mungkin bagi beberapa orang kurang bermanfaat.

Grup yang semula didirikan untuk memberikan informasi yang penting, seperti pengumuman ajang diskusi, eh malah sebagai ajang candaan seperti di dunia nyata.
sumber gambar : pixabay

Notifikasi di gadget pun berbunyi silih berganti. Dikira pesan penting, ah malah hanya guyonan yang kurang bermanfaat.

Sehingga ketika ada informasi yang memang sangat urgen, maka tidak sengaja kita abaikan.
Hal tersebut dikira sebuah candaan yang muncul di notifikasi handphone. Sehingga saya rasa para operator grup medsos, perlu menyaring dan membuat peraturan yang jelas kepada membernya.

Hal tersebut pernah saya alami pada salah satu grup Facebook. Awalnya gabung kesana karena melihat beberapa postingan di grup bermanfaat bagi pekerjaan dan memberikan hiburan.

akan tetapi, setelah berlama-lama menjadi anggota grup tersebut, postingan mulai banyak berubah. Dulunya hal-hal yang menyangkut pekerjaan, kini hanya sebatas sebagai celotehan dan ajang guyonan yang kadang nyeleneh. 

Kadang pemberitahuan pun makin nyaring berdering di handphone. Karena dirasa kurang bermanfaat, maka jalan yang bisa saya pilih adalah keluar dari grup atau membisukan nada pemberitahuan untuk grup facebook tersebut.

Jika memang bagi Anda grup yang Anda ikuti tersebut masih dalam kategori grup yang penting.
Anda tidak perlu meninggalkan grup tersebut. Cukup Anda membisikan notifikasi grup tersebut. 

Sehingga pemberitahuan yang muncul tidak akan mengganggu Anda.

Inilah perkembangan dunia maya. Obrolan yang kita lakukan di dunia nyata, kadang beralih ke aktivitas online.

Sehingga tidak salah, jika Indonesia dikategorikan sebagai pengguna internet yang cukup aktif dan banyak.

Menggunakan media sosial dengan bijak tentu akan memberikan manfaat yang baik bagi perjalanan keseharian kita. Kita bisa belajar dari medsos dan kita pun bisa memperoleh informasi secara cepat, serta akurat jika info yang dikirimkan didasari atas kejujuran.

Demikian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Jadikan Grup Medsos Bermanfaat"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel