Makin Beken Saja Istilah "Anak Zaman Now"

Apakah Anda pernah membaca sebuah kalimat bertagar kids zaman now atau anak jaman now. Yah, sebuah ungkapan untk merepresentasikan sebuah hal yang berhubungan dengan tingkah dan polah anak zaman sekarang.

Ada beberapa kesalahan yang saya rasa ditulis dalam ejaan zaman. Masih ada beberapa pengguna medsos yang terlihat salah dalam menuliskan ejaan zaman.
Mereka lebih umum menggunakan kata jaman daripada zaman. Yang kalau menurut KBBI penulisan zaman yang lebih tepat.

"Kids Zaman Now" merupakan sebuah kalimat yang hampir lumrah diucapkan di kalangan para pengguna media sosial. Kalimat ini digunakan untuk menyatakan bahwa perilaku anak di zaman sekarang memang sangat berbeda dengan zaman dulu.

Jika anda seusia dengan saya, pasti masih ingat dengan iringan lagu anak-anak yang di era dulu sering menghibur dan menghiasi liburan kita.

Hampir setiap harinya ada saja singgel maupun album lagu anak-anak yang begitu asik untuk dinyanyikan. Mungkin anda masih ingat lagu-lagu yang diciptakan Papa T.Bob?  Papa T.Bob memang senang sekali menciptakan lagu untuk anak-anak zaman dulu.

Di zaman now, anak-anak sekarang kadang saya rasa kehilangan dunia mereka. Sekali lagi, ini berdasarkan opini saya sendiri. Mohon maaf jika anda kurang setuju.

Anak-anak seperti begitu dipercepat untuk mencapai pendewasaan. Sekali lagi pendewasaan dalam artian yang saya maksudkan bertingkah layaknya seorang dewasa. Sangat lucu manakala membaca dan melihat screan shot  yang diunggah beberapa  pengguna medsos tentang prilaku anak-anak yang bisa dikatakan kurang mendidik dan kurang pantas untuk dilakukan di usia mereka saat ini.

Kadang pula dalam pikiran saya muncul pendapat, "apakah hal itu benar, atau kebohongan'?

Ah, semoga saja anak-anak zaman sekarang bisa memberikan yang terbaik bagi diri dan keluarga mereka sendiri. Serta menjadikan teknologi sebagai sarana untuk terus belajar dan mampu menjadi yang terbaik.

Namun, itu kalau kita melihat sisi anak zaman now dari segi kurang pantasnya.  Kenyataan  dalam hidup ini yang namanya sisi positif dan negatif pasti selalu ada.

Demikian juga dengan anak zaman now, ada beberapa anak yang hanya melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat di zaman Now ini. Tetapi tidak sedikit anak-anak yang berprestasi di usia muda mereka. Sehingga pantas juga mereka disebut  Kids Zaman Now yang berprestasi.
Ilustrsi gambar : Google

Anda bisa membaca di media online, bagaimana anak-anak Indonesia mampu berprestasi di tingkat Internasional, baik pada ajang akademik maupun non akademik (Olahraga dan seni).

Ini menandakan bahwa, anak zaman now lebih baik berkembang dan berprestasi di dunianya dan terus menggali segala potensi yang dimilikinya untuk kemajuan diri, keluarga dan bangsa ini.

Bukan sebaliknya, menjadi anak zaman now hanya menjadi anak yang rajin ber medsos, melakukan hal-hal yang kurang pantas untuk dilakukan, pacaran

Generasi Anak Zaman Now, menurut saya harus mampu menjadi generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Meneladani sikap-sikap positif para pendahulu kita, dan berusaha membelajarkan diri setiap hari agar bisa menjadi yang terbaik.

ANAK ZAMAN NOW harus bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak, maka dari itu diperlukan pengawasan, kebijakan dan peran serta orang tua dalam mendidik anak menggunakan teknologi, sehingga anak-anak tidak melenceng dari dunianya.


0 Response to "Makin Beken Saja Istilah "Anak Zaman Now""

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel