Mengatasi Susah Tidur Secara Sederhana

Sudah tidur pasti pernah dialami oleh sobat pedia sekalian. Susah tidur atau insomnia merupakan sebuah kondisi dimana mata terpejam namun telinga mendengar (maaf itu hanya versi saya pribadi)

Yang namanya tidur pastilah mata terpejam dan kita tidak mendengarkan apa. Gejala insomnia ini pernah saya alami.

Mata sudah berusaha dipejamkan agar cepat tertidur, namun telinga tetap saja terus mendengarkan suara jangkrik dan cicak bersautan.

Kondisi ini tentu sangat menyiksa saya secara pribadi. Belum lagi untuk besok harus berangkat kerja pagi. Terasa semakin komplit penderitaan ini.

Mungkin saya disini bukanlah seorang dokter yang ahli di bidang pengobatan. Namun, untuk gejala insomnia yang pernah saya alami, saya atasi dengan cara saya sendiri.

Jika menurut sobat ini masuk akan silahkan dicoba. Langsung saja cara mengatasi insomnia atau gangguan susah tidur.

1. JANGAN SUKA TIDUR SIANG TERLALU LAMA

Orang yang mengalami gangguan susah tidur memang akan lebih sering begadang. Itulah yang menyebabkan jam tidur mereka kadang terbalik.

Saya pun mengalami itu sendiri. Ketika siang hari, mata begitu cepatnya mengantuk. Bahkan bersandar di kursi saja habis makan siang mata ini sudah penginnya tertidur.

Jika sudah seperti itu maka tidur siang menjadi aktivitas yang paling asik untuk dilakukan. Akan tetapi, tidur siang yang terlalu lama akan membuat gangguan susah tidur di malam hari muncul lagi.

Maka dari itu saran saya sebaiknya Anda melakukan aktivitas fisik lebih banyak lagi di siang sampai sore hari.

Dengan melakukan kesibukan maka pikiran kita akan fokus pada pekerjaan tersebut. Secara tidak langsung akan mengurangi frekuensi kantuk mata Anda.

2. KURANGI MENGKOMSUMSI KOPI

Anda pencinta kopi? Kalau iya makan sama dengan saya. Kopi memenangkan salah satu minuman favorit di Indonesia. Salah satu khasiatnya menurut saya memberikan efek mata melek.

Nah, ketika Anda mengkonsumsi kopi yang berlebihan, ada kecendrungan Anda akan kuat melek semalaman. Akan tetapi hal ini tidak berlaku pada semua orang.

Orang tua saya saja tidak berpengaruh dengan efek kopi yang bikin melek. Pernah semalam saya ngopi bareng ortu, eh sebenarnya saja sudah terlelap tidurnya.

Namun bagi Anda yang masih terpengaruh dengan efek melek karena kopi, sebaiknya kurangi saja dulu mengkonsumsi kopi.

3. PERBANYAK OLAHRAGA

Jika tubuh Anda sudah aktif bergerak maka akan memberikan stamina dan energi. Sehingga ketika jam istirahat, maka tubuh akan memanfaatkan waktu tersebut untuk istirahat.

Anda bisa rasakan, ketika Anda aktif bekerja selama sehari maka saat malam tiba, Anda tidak perlu sulit-sulit untuk tidur.

Nah, sobat pedia yang Budiman. Demikianlah cara sederhana dalam mengatasi insomnia. Memang cara ini tidak seratus persen mujarab. Namun, paling tidak mampu mengurangi jam begadang Anda sehingga Anda pun bisa tidur tepat waktu.

Terimakasih sudah berkenan membaca artikel-artikel di blog kami, semoga bermanfaat.

Wasalam!

0 Response to "Mengatasi Susah Tidur Secara Sederhana"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel