Pengalaman Isi Ulang Tinta Printer Canon IP 2770 Original Langsung ke konten utama

Pengalaman Isi Ulang Tinta Printer Canon IP 2770 Original

Memiliki sebuah printer usia usur sudah merupakan resiko jika saat mencetak data kadang mengalami kendala. Mulai dari printer yang macet hingga hasil cetakan yang kurang maksimal.

Dari semua kendala yang sering dialami ketika hasil cetakan yang mulai meredup. Memang kata kebanyakan orang jika ingin hasil cetak printer yang baik, maka lebih baik membeli catride yang baru saja.

Kalau saya pribadi, banyak pertimbangan yang dilakukan ketika akan mengganti catride. Alasannya karena harga catride bagi saya cukup mahal. Sehingga mau tidak mau, harus menggunakan printer dengan sangat hati-hati dan ketika mencetak data, harus dengan sangat ekonomis.

Menggunakan mode pencetakan cepat adalah cara sederhana yang sering saya gunakan untuk menghemat cetakan. Sehingga dengan mode tersebut, hasil printer lebih tipis. Dengan begitu hasil print’an tidak terlalu tebal sehingga bisa menghemat tinta.

Kini banyak  model printer terbaru yang sudah tidak lagi menggunakan injeksi atau dengan suntik.  Salah satu printer yang menggunakan cara pengisian seperti itu adalah printer canon IP 2770.

Memang model printer ini bisa dimodifikasi untuk pengisian tintanya. Sehingga ketika mengisi tinta, tinggal menuangkan saja ke dalam bak penampungan tinta yang ada di luar printer.

Nah, bagi sobat yang printernya masih menggunakan pengisian dengan cara injeksi tentu kadang mengalami sedikit kesulitan dalam pengisiannya. Bisa saja ketika mengisi tinta, sedikit belepotan dan tinta malah melumer ke luar.

Pengalaman saya ketika mengisi tinta printer canon ip 2770 ada beberapa kiat yang saya pribadi lakukan, diantaranya :

1. Memposisikan printer pada posisi on. Jadi jangan sekali-kali mengisi printer pada posisi off, karena jika pada mode tersebut, catridnya tidak akan muncul. hehehe.... pasti semua sudah tau akan hal ini.

2. Buka catride printer. Jika anda akan mengisi catride dengan warna hitam, maka buka catride dengan kode 810. Jika warna maka 811.

3. Jila catridge belum pernah diisi tinta, maka harus dilobangi. Gunakan alat yang sedikit runcing tapi jangan terlalu besar.

4. Setelah berlubang, maka anda tinggal mengisi tinta tersebut. Saran saya jangan terlalu mengisi tinta terlalu banyak, volume aman antara 1-3 ml saja

5. Jika mengisi tinta warna, malah lebih sulit sedikit. Catride warna terdiri atas tiga lubang untuk tiga warna. Merah ada pada bagian depan, warna kuning sebelah kanan dan warna biru sebelah kiri.

6. Volume pengisian tinta warna jangan terlalu banyak. Berdasarkan pengalaman saya cukup 1-2 ml saja. Kalau kebanyakan malah membuat catride akan kelebihan dan bisa melumer ke kepala catride.

Nah, sobat demikian pengalaman saya saat melakukan pengisian tinta printer. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar