Istirahat Sejenak Jangan Kelamaan Duduk di Depan Laptop Langsung ke konten utama

Istirahat Sejenak Jangan Kelamaan Duduk di Depan Laptop

Yah... mata mulai perih bahkan mengeluarkan air mata. Punggung juga terasa sakit karena kelamaan duduk terpaku di depan layar komputer. Salah satu kondisi yang dialami oleh seorang penulis online (baca :blogger) . Bagaimana tidak, mereka bekerja keras untuk menyajikan informasi yang menarik bagi para pembaca setianya.

Demikian juga bagi mereka yang baru terjun ke dunia internet marketing, jelas akan mengejar bagaimana agar sesuatu yang mereka tawarkan mampu menarik perhatian para pengunjung jagad maya.

Menulis di depan komputer / laptop terlalu lama memang akan membuat beberapa kondisi tubuh anda semakin melemah. Mulai dari penglihatan yang memang lebih banyak bekerja memandangi layar laptop.

Banyak yang menyarankan agar tidak terlalu lama menatap layar laptop yang sedang aktif.  Kalau layar laptop yang lagi off ya tidak apa-apa.

Saat anda merasakan kelelahan pada bagian mata, maka mulailah meninggalkan sejenak pekerjaan anda tersebut. Cobalah menatap  hamparan pemandangan di luar kantor atau rumah anda. Pandanglah jauh, sehingga mata anda akan kembali fokus dan tidak tegang.

Kalau saya sering memandang hamparan sawah yang kebetulan terlihat dari belakang rumah. Jadi mata pun memperoleh relaksasi sejenak.

Punggung yang sakit, saat duduk terlalu lama memang akan menyiksa aktivitas anda. Nah, buat para penulis blog saya yakin sudah pada tahu, jangan duduk terlalu lama di depan komputer. Cobalah untuk bangkit dari tempat duduk anda dan lakukan gerakan kecil, seperti ; menyapu, bermain bola, menanam tanaman dan aktivitas lainnya yang memberikan suasana yang berbeda.

Melakoni hobi memang bisa lupa segalanya, tetapi jangan sampai anda sampai lupa memperhatikan kesehatan tubuh sendiri. Jangan karena asik mengerjakan hobi, malah berujung tubuh sakit.


Jadikan hobi sebagai selingan sehingga pikiran dan tubuh kita bisa segar bugar dan bukan malah menimbulkan penyakit. Selamat menulis dan mari beraktivitas.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar