Liburan, Pilih Jalan-jalan atau Diam di Rumah

Kini sudah menjelang di penghujung tahun nih sobat, liburan nanti apa rencana yang sudah Anda susun? Tentunya semua sudah ada dalam daftar rencana Anda.

Namun ada juga sobat yang masih bingung menentukan apa aktivitas yang akan dilakukan. Seperti Anda? Hehe.... Saya harap Anda sudah menentukan pilihan Anda.

Libur panjang memang kerap hadir di setiap tahunnnya. Apalagi bagi mereka yang bekerja di dunia pendidikan, liburan merupakan waktu yang paling baik digunakan untuk saling berbagi bersama keluarga.

Kegiatan bersama keluarga diwaktu liburan bisa dilakukan di banyak tempat. Mulai dari rumah hingga kegiatan di luar rumah. ☺

Pilihan untuk melakukan kegiatan di luar rumah maupun di dalam rumah, hendaknya dipertimbangkan dengan baik.

Jika selama liburan hendak di dalam rumah, maka ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Diantaranya :

Kegiatan

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan kegiatan di rumah, maka pikirkan dulu kegiatan apa yang akan anda lakukan agar liburan anda tetap bermakna meskipun hanya sebentar. Kegiatan yang ringan seperti memasak dan berkebun bisa anda gunakan sebagai pilihan untuk berlibur. 

Selain bisa mendidik buah hati anda untuk belajar mandiri, kegiatan tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan pembersihan di rumah seperti kegiatan berkebun misalnya. 

Kegiatan mengisi liburan di dalam rumah masih banyak pilihannya. Saya yakin anda dan anggota keluarga lainnya bisa mendiskusikan terlebih dahulu. 

Jika Anda ingin mengisi liburan di luar rumah, seperti ke tempat wisata, pentinguntuk memperhatikan biaya. 

Jika Anda memiliki cukup biaya mungkin liburannya bisa agak jauh dan mewah. Namun saya sarankan liburan  yang sederhana saja, yang terpenting keluarga bahagia. 

Saya rasa pilihan Anda pada diri Anda sendiri. Yang terpenting adalah jadikan liburan agar bermanfaat. 

Setelah sekian lama Anda bekerja penuh, maka liburan ini gunakan untuk merefresh pikiran Anda. Sehingga diwaktu liburan telah usai, maka Anda pun akan merasakan keceriaan dan penuh semangat lagi untuk memasuki dunia bekerja. 

Selamat liburan. 

0 Response to "Liburan, Pilih Jalan-jalan atau Diam di Rumah"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel