Menulis Membuat Perasaan Menjadi Lega

Apakah anda sedang mengalami perasaan yang menggalau-galau hari ini? Sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan perasaan sedih tersebut agar terasa sebuah kebahagiaan namun masih sulit untuk dilakukan? Kalau anda masih sulit membuat perasaan anda lega, cobalah untuk melakukan kegiatan menulis.

Ya, menulis merupakan sebuah kegiatan yang bisa anda lakukan ketika perasaan anda sedang galau. Mungkin anda tidak percaya, sebab menulis sangat dibutuhkan sebuah pemikiran yang nyaman dan tenang. Akan tetapi, anda bisa melihat karya-karya yang lahir dari penulisnya yang sedang galau.

Lirik lagu misalnya. Banyak pencipta lagu yang bisa menghasilkan sebuah karya dari perasaan yang sedih. Demikian juga beberapa cerpen, yang ada saja tercipta dari pengalaman yang galau dari penulisnya atau orang lain yang pernah di dengar oleh penulis.

Menulis membuat perasaan lega memang sangat mungkin dilakukan. Ketika anda sedang mengalami sebuah masalah, cobalah tulis masalah tersebut dalam beberapa paragraf  saja.

Menuliskan unek-unek anda menjadi beberapa paragraf tentu akan membuat masalah tersebut semakin ringan. Sebab sebagian sudah tersalurkan dalam sebuah artikel sederhana.

Bahkan kita pun bisa menjadikan tulisan tersebut untuk mengispirasi karya berikutnya. Kisah sedih yang kita alami sekarang, bisa jadi menjadi sebuah karya yang terkenal dimasa mendatang jika ditulis kembali. Baik oleh diri kita sendiri atau bisa juga oleh orang lain.

Menulis saat perasaan sedang gundah gula memang bukanlah hal yang tidak mungkin. Saya sendiri sering melakukan hal tersebut. Kadang menulisnya di blog pribadi, kadang juga di akun media sosial.

Menganai tanggapan orang lain, saya serahkan saja kepada para pembaca. Yang terpenting saya menulis wajar-wajar saja dan tidak ada yang tersakiti oleh tulisan tersebut.

Ketika masalah tersebut sudah berlalu, saya sering membaca kembali tulisan tersebut dan menjadikannya sebagai sebuah pengalaman untuk melangkah lebih baik lagi di waktu berikutnya.

Menulis memang adalah sebuah aktivitas yang sangat dipengaruhi oleh perasaan dan pikiran anda.  Menulis pada saat perasaan sedih bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan.  Menulis saat hati sedang sedih bisa anda jadikan sebagai media curhat, yang nantinya akan menjadi sebuah karya yang bisa menginspirasi orang lain atau menjadikaannya sebuah karya dimasa mendatang.

Nah, mumpung perasaan anda sedang tidak lagi sedih, maka ayo kita menulis dan jangan tunggu hingga perasaan galau datang.

Wasalam !

0 Response to "Menulis Membuat Perasaan Menjadi Lega"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel