Rumput Liar Di Halaman Rumah, Enaknya Disemprot atau Dicabut? Langsung ke konten utama

Rumput Liar Di Halaman Rumah, Enaknya Disemprot atau Dicabut?

Rumahku istanaku. Ya sebuah ungkapan yang menggambarkan bagaimana rumah miliki sendiri sesederhana apapun asalkan bisa bersama orang tersayang dalam keadaan sehat akan selalu diliputi oleh kebahagiaan.

Kebebasan di rumah sendiri jauh berbeda dengan kita berada di lingkungan orang lain. Bak istana sendiri jadinya perasaan yang kita rasakan.

Keindahan rumah tidak hanya dilihat dari kemarahannya. Kebersihan dan keasrian rumah juga menjadi faktor penentu rumah itu bagaikan istana pemiliknya.

Diperlukan perawatan yang teratur oleh pemilik rumah, salah satu masalah yang sering dialami adalah tumbuhnya rerumputan liar di sekitar lingkungan rumah.

Bagi saya dilingkungan pedesaan, rumput liar menjadi hal yang lumrah di temukan. Sehungga di hari Minggu saya gunakan untuk melakukan pembersihan di sekitar rumah.

Rumput yang tumbuh liar memang perlu dihilangkan.

Nah, apakah sobat pedia pernah mengalami hal seperti ini. Apakah Anda yang menyarankan kepada Anda untuk menggunakan semprotan agar rumput itu mati, sehingga tidak perlu repot cabutin rumput.

Semua kembali ke kita masing-masing. Semua tindakan ada sisi baik dan buruknya. Sekarang kembali pada diri kita sendiri.

Jika kita gunakan semprotan pembasmi rumput, maka kita akan diringankan.

Tangan kita tidak perlu capek-capek dan berkotor-kotor untuk mencabut rumput.

Namun ada juga sebenarnya sisi buruknya. Menggunakan semprotan racun pada lingkungan akan berdampak buruk bagi tanah tersebut. Matinya beberapa mikroorganisme kecil juga akan mempengaruhi kesuburan tanah.

Pengalaman saya saat melihat tetangga membasmi rumput dengan semprotan, tidak bagus-bagus amat cara itu.

Setelah rumput disemprot sebenarnya hanya mati kering seperti terbakar saja. Lingkungan terlihat kering, tandus dan kecoklatan. Danbrunputnya pun masih ada ditempat yang sama.

Berbeda dengan memberikan dengan cara dicabut. Selain rumput bisa putus sampai ke akarnya, juga lingkungan bersih saat itu juga karena sudah kita cabuti.

Memang kekurangan cara ini memakan waktu yang lama. Belum lagi jika lahan yang akan dicabutin rumputnya itu sangat luas, maka semakin masalah Anda menggunakan cara alami yang ramah lingkungan tersebut.

Demikian sobat, Anda mau pilih mana. Yang jelas mari lakukan dengan bijak dan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita.

Wasalam !

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar