Tak Ada Powerbank Laptop pun Jadi Pengganti

Kehabisan daya baterai pada smartphone memang kerap dialami oleh siapa saja para penggunanya. Tentu kehabisan daya baterai akan sedikit mengganggu aktivitas kita dalam berkomunikasi.

Apalagi Smartphone kebanyakan boros baterai. Wajar saja karena alat tersebut terkoneksi dengan internet selama alat tersebut aktif.

Tidak jarang mereka pengguna smartphone membawa baterai cadangan atau pengisi daya portable seperti powerbank.

Kemudahan memang diberikan oleh alat tersebut. Dengan powerbank, kita tidak perlu lagi repot-repot cas HP agar terisi daya.

Akan tetapi tidak semua orang sempat membeli atau punya powerbank seperti saya ini. Dengan harga yang lebih murah dari smartphone, saya malah tidak memperhatikan hal tersebut.

Sehingga saat pergi keluar rumah dalam waktu cukup lama, Smartphone kita sering kehabisan daya. Dan ujung-ujungnya terpaksa dinonaktifkan dengan sendirinya karena kehabisan daya.

Pengalaman saya ketika Smartphone ngedrop dan tidak bawa plus tidak punya powerbank, maka saya gunakan kabel usb saja.

Dengan hanya mengandalkan kabel tersebut maka mencari laptop atau komputer sebagai pengganti powerbank. Saya sering melakukan hal tersebut saat tidak sedang membawa carjer. Jadi hal itu menjadi pilihan saya.

Kata beberapa artikel yang beredar di internet menyebutkan jika hal tersebut terus dilakukan maka akan menyebabkan kerusakan pada baterai HP.

Karena komponen tersebut dipaksa untuk bekerja ekstra. Baterai akan mengembung. Namun pengalaman
Selama ini baterai masih dalam keadaan bagus.

Ya mudah-mudahan sih tidak terjadi apa-apa. Namun saran saya bagi sobat pedia alangkah baiknya jika cas HP dalam keadaan off. Sehingga baterai dapat terisi dengan optimal.

0 Response to "Tak Ada Powerbank Laptop pun Jadi Pengganti"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel