Bijak dalam Membagikan Foto di Sosmed

Apakah Anda memiliki akun sosmed? Saya yakin anda punya. Apalagi ketika membaca artikel ini Anda bisa jadi ketemua Riyanpedia.com juga dari sosmed.

Ya.. Sosmed kini memang banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari ibu rumah tangga hingga para wanita karier. Dari anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan, tidak sedikit orang menggunakan sosmed hanya sekedar untuk membagikan kegiatan dan keceriaan yang mereka alami. Bahkan ada juga yang lagi galau dan ada juga yang ribut-ribut dan menyentil seseorang yang mungkin ada masalah dengan orang tersebut.

Sosmed memang kini menjadi jagad maya yang memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk berekspresi lebih jauh dari sekedar menulis status.

Berbagi foto dan video salah satunya. Saya yakin anda pun hobu membagikan foto-foto di Facebook walaupun sudah memiliki akun Instagram, tetapi terkait juga nantinya ke Facebook.

Tidak bisa dipungkiri, kita manusia memang suka sekali memperlihatkan apa yang kita punya. Maaf, memang sih tidak semua orang seperti itu.

Diperlukan sebuah kebijakan diri dari para pengguna Facebook untuk sekedar membagikan foto yang mereka punya. Jangan sampai foto-foto tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Seandainya saja setiap foto yang kita upload ke sosmed tidak serta Merta mudah di unduh oleh orang lain tentu foto yang kita punya jauh lebih aman.

Memang kita tidak punya niat yang bermaksud pamer di sosmed, akan tetapi hanya sekedar untuk mengabadikan dokumentasi pribadi kita. Dan ini juga harus disadari oleh orang lain yang mengganggap seseorang yang membagikan foto-foto mereka di sosmed bukan bermaksud pamer.

Jadi, menurut saya alangkah baiknya jika kita mengatur intensitas membagikan foto yang kita lakukan. Mungkin sedikit-sedikit jangan mbok di upload ke mrdsos. Nanti beranda sosmed teman Anda dipenuhi oleh postingan anda semua.

Nah, kembali lagi pada pribadi kita masing-masing. Jika ada teman yang suka upload foto di sosmed jangan dianggap negatif dulu. Mungkin mereka bermaksud mengabdikan dokumentasi pribadi, atau sekedar membagi momen pada teman-teman mereka.

Demikian artikel kali ini , semoga bermanfaat.

Wasalam !

0 Response to "Bijak dalam Membagikan Foto di Sosmed"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel