Introspeksi Diri Sebelum Membenarkan Diri Anda

Dalam kehidupan ini tentu kita tidak lepas dari yang namanya interaksi. Karena kita ketahui, manusia adalah makhluk sosial, yang memang dalam kehidupan ini memerlukan bantuan dari orang lain.

Dalam interaksi tersebut terkadang juga terjadi kesalahan pahaman. Ya.. Semua itu bisa disebabkan karena komunikasi. Gesekan tersebut harus disikapi dengan bijak oleh kedua belah pihak dan jangan mementingkan diri sendiri.

Merasa diri benar ketika terjadi gesekan dalam interaksi patut di buang jauh. Jika kita merasa diri kita benar, dan orang lain juga demikian maka dipastikan konflik tersebut tidak akan berakhir.

Cobalah untuk melihat kedalam. Apakah ada yang salah dari perilaku kita selama ini? Apakah ada ucapan kita yang menyinggung perasaan orang lain,? Apakah selama ini kita terlalu egois?  Bertanya kedalam diri kita sendiri terlebih dahulu atau berintrospeksi diri.

Jika kita memulai mengintrospeksi diri kita setiap hari, maka tidak tentu gesekan sosial akibat dari interaksi tidak akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan sosial Anda.

Memang banyak orang yang merasa diri sudah melakukan introspeksi diri, tetapi sejauh mana diri mereka sudah melakukan hal itu? Cobalah untuk belajar meminta maaf sesegera mungkin jika kita bersalah, dan menerima segala resiko dari perbuatan kita.

Demikian pula berikanlah maaf itu dengan tulus dan bukan atas motif yang lainnya. Jika sudah demikian, maka kita semua akan merasa damai.

Kedamaian memberikan ketenangan. Dalam ketenangan kita akan menemukan kebahagiaan.

Demikian motivasi kali ini, semoga bermanfaat. Wasalam !

0 Response to "Introspeksi Diri Sebelum Membenarkan Diri Anda"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel