Karena Setitik Nila Rusak Susu Sebelanga Langsung ke konten utama

Karena Setitik Nila Rusak Susu Sebelanga

Ya... Ungkapan yang sudah sering kita baca dan gunakan manakala ada kesalahan kecil yang merusak kebaikan yang sudah sejak lama. Terkadang karena faktor emosi yang tidak terkontrol, kita sering sekali lepas dan keluar dari pakem kebaikan. Untuk itu penting bagi kita berpikir lebih panjang lagi sebelum melakukan sesuatu.

Ambil saja contoh kecil. Hubungan rumahtangga yang sudah Anda bina sejak lama bersama istri Anda saat ini, bisa kandas karena ulah Anda menjalin kasih dengan wanita lain di luar sana.

Tentu kondisi ini akan menghancurkan segala yang sudah Anda bina selama berpuluh tahun. Tidak hanya menghancurkan keutuhan keluarga Anda, tetapi juga masa depan anak Anda pun akan ikut terancam.

Memang menjalani kesetiaan di jaman serba modern sekarang ini tidaklah mudah. Banyak godaan yang datang setiap harinya pada kita. Apalagi dengan akses sosmed yang begitu mudah. Sehingga sangat dibutuhkan kebijakan kita dalam menggunakan sosmed tersebut.

Penyesalan memang selalu datang terlambat. Itulah yang sering saya rasakan pula setiap kali manakala melakukan sebuah kesalahan.

Contoh kecil saja misalnya, pekerjaan kantor. Di kantor banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Sehingga mau tidak mau terpaksa di bawa pulang.

Lalu disaat waktu untuk menyelesaikannya lebih lama, kita kerap membiarkan begitu saja waktu terbuang percuma dan malah melakukan aktivitas lain.

Mungkin tidak semua orang seperti ini, kecuali saya sendiri salah satunya. Akhirnya saat waktu tiba menyelesaikan tugas tersebut habis, barulah muncul rasa penyesalan telah membuang waktu tersebut dengan percuma.

Sobat pembaca yang Budiman. Inti dari semua itu adalah, kita senantiasa dibelajarkan untuk berpikir lebih panjang lagi dalam mengambil keputusan. Dan menerima segala resiko dari usaha yang kita perbuat.

Jika memang hal tersebut bernasib buruk, maka jangan sesali keputusan yang sudah Anda jalani tersebut. Lakukan usaha yang lebih baik lagi untuk merubah segala kesalahan yang telah tercipta.

Semasih hidup, jangan berhenti untuk berbuat. Berbuat dan berusaha untuk memperbaiki diri kearah labih baik, sehingga kita bermanfaat tidak hanya bagi diri Sendiri tetapi juga bagi orang lain.

Demikian artikel sederhana kali ini, semoga bermanfaat. Wasalam !

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar