-->

Menjadikan Blog Sebagai Media Menulis Berbagai Nice

Bagi para penggiat dunia blogging, tentunya sudah paham betul dengan istilah nice. Istilah yang kerap di labelkan pada blog yang membahas satu ulasan tertentu saja.

Banyak alasan kenapa pada blogger membuat blog mereka menjadi lebih spesifik dalam pembahasan. Seperti penguasaan materi yang akan di tulis, bidang yang mereka sukai, dan yang paling ekstrim di gadang-gadang blog yang membahas satu konten spesifik memiliki tingkat produktifitas iklan yang lebih besar, bila dibandingkan dengan blog yang membahas segala informasi, atau yang dilabelkan sebagai blog gado-gado.

Lalu mana yang paling baik? Blog satu nice'kah? Atau blog yang membahas hal yang umum, atau dengan nama lain blog gado-gado.

Jawaban saya adalah, semua kembali ke kita masing-masing. Jika memang Anda hanya menguasai satu topik, maka teruslah dikembangkan hal tersebut. Karena akan menjadikan blog Anda profesional dalam satu topik tersebut.

Namun, kita juga tidak menutup kemungkinan mampu menceritakan sesuatu dalam bidang yang lainnya. Sehingga ada sedikit niatan untuk mengulasnya menjadi sebuah artikel yang bermanfaat bagi pembaca.

Bila Anda memfokuskan blog Anda sebagai media untuk meluapkan segala opini Anda, atau menceritakan apa yang pernah Anda alami, maka tidak ada salahnya Anda menjadikan blog Anda sebagai media menulis. 

Menulis  berbagai macam aspek dan kategori tentu membuat anda tidak terbebani dalam menulis. Karena apa yang Anda lihat dan rasakan tinggal menjadikan sebagai sebuah tulisan. 

Sama dengan saya, yang saat ini masih mengelola blog riyanpedia. Blog ini awalnya memang saya prioritaskan sebagai blog pendidikan. Namun, seiring perjalanan waktu, rasanya ingin menulis dengan topik lain. Jadi saya selesaikan saja menjadi blog yang membahas topikuumum. 

Mungkin Anda akan berpikir, kenapa tidak membuat blog lain saja dan membiarkan blog ini sebagai  media pendidikan. 

Yang namanya selesara sulit untuk di ceritakan. Saya lebih suka menjadikan blog sebagai media untuk menulis. Masalah hasil dan rejeki serahkan saja pada yang diatas. Siapa tahu nanti akan ketiban Untung juga. 

Sehingga mungkin saja Anda akan mendapatkan beragam informasi lainnya di blog ini selain informasi pendidikan. Semoga sobat pembaca senantiasa senang untuk menjadi pembaca blog personal  ini. 

Salam menulis dan nantikan artikel selanjutnya. 

0 Response to "Menjadikan Blog Sebagai Media Menulis Berbagai Nice"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel