Pentas Akhir Tahun yang Selalu Dinanti

Wah...tidak terasa tahun pelajaran ini sudah akan segera berakhir. Itu berarti para guru pun sudah mulai disibukkan dengan proses penyusunan laporan hasil belajar peserta didik.

Selain itu di akhir tahun pelajaran juga ada sebuah acara yang selalu dinanti oleh seluruh siswa dan warga sekolah. Tidak kalah menantikan juga para orang tua siswa yang senantisa ingin melihat buah hati mereka tampil dengan bakat dan minat mereka.

Pentas akhif tahun merupakan ajang bagi siswa untuk menampilkan kebolehan dan kreativitas yang diselenggarakan oleh paguyuban kelas bersama dengan pihak sekolah.

Dalam ajang pentas akhir tahun ini dilakukan pemberian penghargaan bagi siswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik.

Kegiatan pentas akhir tahun ini diikuti oleh semua siswa dan sepatutnya diberikan apresiasi oleh orang tua siswa. Maka dari pada itu
Sangat diharapkan kehadiran orang tua ke sekolah untuk dapat menyaksikan penampilan anak-anak mereka yang tampil menyajikan kesenian, dan hasil-hasil praktek mereka selama pembelajaran di sekolah melalui pameran kecil.

Ajang pentas akhir tahun merupakan ajang bentuk paguyuban orang tua dengan pihak sekolah, sehingga para orang tua pun terlibat langsung dalam persiapan pentas tersebut, dengan menyesuaikan dengan kemampuan orang tua siswa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa menjadi insan yang lebih percaya diri tampil di depan umum. Sehingga pentas akhir tahun memang salah satu bentuk pembelajaran tentang kepercayaan diri siswa.

Dalam ajang pentas akhir tahun ini pula disampaikan prestasi non akademik siswa, seperti : siswa terajin, siswa berpakain rapi, siswa dengan prestasi olahraga tertentu, sikap sopan, tanggunh jawab, menjadi pengurus kelas, dan kemampuan non akademik lainnya.

Nah,,, bagaimana dengan sekolah anda? Apakah sudah mempersiakan acara pentas akhir tahun?

Yukkk bagikan kepada admin dan sobat pembaca blog ini melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Demikian yang dapat penulis sampaikan hari ini. Selamat mempersiapkan dan semoga lancar acara pentas akhir tahun di sekolah Bapak/Ibu.

Wasalam !

1 Response to "Pentas Akhir Tahun yang Selalu Dinanti"

  1. Karena aku udah ngga sekolah, jadi ngga tau eks sekolahku tetep rutin ngadain pentas akhir tahun ...

    Tapi aku jadi ingat, aku dulu sering jadi penggembira di atas panggung pentas 😀
    Ya kadang drama, kadang nyanyi paduan suara .. tanpa malu-malu, malah malu-maluin 😅 pede aja ..

    BalasHapus

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel