-->

Promes Tematik Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018

Proses pembelajaran sangat ditentukan oleh persiapan guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Salah satu administrasi yang harus dipersiapkan guru adalah Promes (Program Semester). 

Promes merupakan kelengkapan administrasi pembelajaran yang mengatur tata waktu pelaksanaan sebuah KD dalam jenjang kelas tersebut. Sehingga sebelum guru menyusun Promes, maka harus menganalisis KD dan hari efektif yang ada dalam satu tahun ajaran.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan promes tematik kelas 6 SD/MI dengan Kurikulum 2013. Buku Guru dan buku siswa tematik kelas 6 SD/MI yang saya gunakan dalam menyusun Promes mengacu pada buku hasil revisi 2018.


Nah, Kelas 6 SD/MI dibeberapa sekolah di Tanah Air pada tahun pelajaran ini mungkin ada yang baru akan menerapkan pembelajaran tematik Kurikulum 2013. Sehingga pada kesempatan yang baik ini, saya akan membagikan Promes Tematik kelas 6 SD/MI yang bisa anda download secara gratis.

Di kelas 6 SD/MI kurikulum 2013 akan membelajarkan lima buah tema. Dimana tema tersebut terdiri dari tiga subtema dan satu kegiatan pengembangan literasi. Untuk masing-masing subtema akan dibelajarkan selama 6 kali pertemuan.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya pembelajaran tematik memadukan mata pelajaran yang ada di kelas 6, yang terdiri dari Bahasa Indonesia, PKn, IPA, IPS, Matematika, SBdP, dan PJOK.  Sehingga promes yang saya buat disini mengacu alokasi untuk setiap subtema yang dibelajarkan pada tematik kelas 6 SD/MI kurikulum 2013.

Bila anda berminat akan Promes tematik kelas 6 sekolah dasar dengan Kurikulum 2013 yang saya buat, anda bisa mengunduhnya pada tautan di bawah ini.

Download Promes Tematik Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018


Promes yang saya sajikan disini hanya sebatas contoh yang mudah-mudahan sesuai dengan kondisi di lingkungan sekolah anda. Tentunya Promes tersebut bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dan nantinya dimodifikasi dan disesuaikan dengan alokasi waktu di sekolah Bapak/Ibu.

Demikian artikel kali ini tentang Promes tematik kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013, tentunya apa yang penulis sajikan masih jauh dari kata sempurna, untuk itu penulis mohon maaf apabila ada kekurangan dari apa yang tersaji pada blog ini, dan memberikan masukan pada kolom komentar yang sudah penulis sediakan sebagai bahan masukan untuk kemajuan blog Riyanpedia.com.

Terimakasih atas kunjungan anda, dan  jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya hanya di blog ini. Selamat bekerja dan semoga bermanfaat.

Catatan : Buku Guru dan siswa diperoleh dari media internet. 

0 Response to "Promes Tematik Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel