Paguyuban Orang Tua Murid Membentuk Group WhatsApp

Memasuki tahun pelajaran baru nanti tentunya segala hal patut dipertimbangkan, baik dari pihak sekolah maupun orang tua murid.

Untuk mensukseskan pelaksanaan pembelajaran tentunya tidak bisa lepas dari kerjasama antara sekolah dan para orang tua siswa.

Untuk menyatukan hubungan dan kerjasama antara sekolah, guru, orang tua siswa dan antar orang tua siswa maka dibentuklah paguyuban kelas di masing-masing sekolah.

Untuk menjalin komunikasi yang lancar maka tidaklah sulit di zaman sekarang ini untuk mencari metode komunikasi yang tepat digunakan.

Salah satu aplikasi komunikasi yang memberikan kemudahan berbagi pesan sekaligus file adalah melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Nah, jika para orang tua siawa banyak yang memiliki perangkat geadget tersebut bisa anda coba untuk menawarkan pembentukan group WhatsApp orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban.

Apakah keuntungan dari adanya group WhatsApp orang tua siswa?

Dalam hidup ini tentu ada sisi positif dan negatif. Kali ini saya mencoba melihat sisi positif dari adanya group WhatsApp Paguyuban orang tua siswa.

1. Mempercepat pengiriman pesan yang bersifat urgen 
Terkadang kita dihadapkan pada situasi yang membutuhkan pelaporan yang cepat.  

Dengan adanya group WhatsApp maka pesan yang akan disampaikan kepada orang tua bisa sampai sesegera mungkin.

2. Mempermudah diskusi antar orang tua tanpa mengenal waktu dan tempat 
Dengan adanya sebuah komunitas maka segala kegiatan yang melibatkan hal-hal yang berbau sharing bisa dilakukan dengan cepat.

Misalnya guru yang ingin menyampaikan hal-hal yang diperlukan oleh peserta didik dalam melaksanakan suatu kegiatan di kelas.

Maka sebelumnya guru bisa mendiskusikannya di group bersama orang tua siswa, sehingga komunikasi terjalin dengan baik.

3. Masing-masing orang tua siswa bisa saling berbagi dan berdiskusi
Dengan adanya group tersebut maka masing-masing otang tua siswa bisa dapat saling berbagi. 

Misalnya saja, ada salah seorang orang tua siswa yang mengalami kendala terkait kesulitan dalam menyiapkan keperluan sekolah.

Maka bisa dipecahkan bersama oleh orang tua siswa pada komunitas. Inilah yang dimaksud dengan interaksi dunia maya yang positif.

Meskipun dibalik kemudahan yang ditawarkan dalam berkomunikasi tersebut, maka diperlukan juga kontrol dalam grup agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan .

Maka sangat diharapkan admin group untuk membuat peraturan dalam berdiskusi sekedar berceloteh dalam grup .

Admin grup berperan besar dalam mengatur anggota sehingga tujuan dan maksud didirikannya group WhatsApp tidak keluar dari jalur yang diharapkan.

Nah, demikian sobat alasan sederhana yang bisa saya sampaikan terkait dengan adanya group WhatsApp untuk masing-masing paguyuban orang tua siswa.

Sehingga dengan demikian urusan komunikasi dengan orang tua siswa semakin dipermudah .

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat .

0 Response to "Paguyuban Orang Tua Murid Membentuk Group WhatsApp"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel