-->

CARA AMPUH AGAR SISWA TETAP SEHAT BERSEMANGAT BELAJAR


RIYANPEDIA.com-Cara ampuh agar siswa tetap sehat dan bersemangat belajar. Halo sahabat RIYANPEDIA.com senang sekali bisa hadir kembali menyajikan informasi ke media online anda. Belajar adalah kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan oleh siswa. Kadang siswa pasti sering kali mengalami kelesuan dalam belajar. Bila sudah seperti itu, prestasi pun menjadi melorot. 
Pembelajaran yang diikuti siswa selama di sekolah berjalan hampir 7 jam. Mungkin untuk jenjang sekolah yang lebih tinggi lebih dari itu. Dengan rentang waktu demikian pastilah tenaga siswa terkuras, sehingga bisa menurunkan tingkat konsentrasi. 
Perlunya suplemen bagi siswa untuk menambahkan energi agar tetap bisa bersemangat di dalam belajar. Nah, kali ini kami akan sajikan bagaimana cara ampuh agar siswa tetap bersemangat belajar, bila Anda berminat silahkan dicoba.

1. Istirahat yang cukup
Tubuh kita bukanlah robot atau mesin. Bahkan kadang kala mesin pun butuh istirahat untuk mendinginkan dirinya agar bisa bekerja secara maksimal lagi. Demikian pula dengan kondisi tubuh dan pikiran kita. Agar bisa belajar dengan baik maka kita juga harus beristirahat secara teratur. Jangan terlalu memporsis pikiran untuk belajar. Bukan tambah pintar tapi malah menjadi sakit. Dan ujungnya prestasi pun terganggu. Nah, bagi Anda yang masih sebagai pelajar, jangan lupa betistirahat.
Berapa lama waktu istirahat yang baik?
Apapun yang dilakukan secara bierlebihan tentu tidak baik. Begitu pun dengan istirahat. Bila terlalu lama maka kurang baik juga, anda malah terkesan seperti anak malas. Hanya tiduran berjam-jam tanpa melakukan aktivitas.
Istirahat sepulang sekolah sering dilakukan dengan tidur siang. Waktu yang baik untuk tidur siang adalah sekitar lima belas menit saja. Dengan istirahat secara rutin sehabis pulang sekolah maka pikiran akan kembali segar.

2. Makan makanan yang bergizi
Mungkin Anda masih ingat dengan lagu 4 sehat 5 sempurna. Yah, lagu itu memgingatkan kita akan arti pentingnya makanan yang bergizi. Makanan yang sehat tentunya akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.
Sebagai seorang siswa maka sudah seharusnya membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat. Jangan sering makan jajanan snack ringan atau bahkan sampai mengkonsumsi minuman beralkohol. Selain kurang bermanfaat minuman seperti itu tidak baik bagi kesehatan kita.

3. Rajin berolahraga
Berolahraga juga perlu dilakukan untuk menciptakan tubuh yang sehat sehingga bersemangat dalam belajar. Rajin berolah raga berarti kita rutin melakukannya. Jangan sekali dalam setahun. Hahaha... tambah parah itu.
Berolahraga jangan terlalu memaksakan diri. Cukup dengan jalan-jalan di sore hari atau bermain bola. Yang ringan saja yang penting tubuh anda bergerak dan berkeringat. Dengan berolah raga maka tubuh anda akan tetap sehat apalagi didukung dengan makanan yang bergizi.

Bila ketiga cara itu dilakukan dengan rutin pastilah akan memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kebugaran tubuh. Pelajar harus selalu sehat agar bisa semangat belajar.
Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bermanfaat. Wasalam.

0 Response to "CARA AMPUH AGAR SISWA TETAP SEHAT BERSEMANGAT BELAJAR"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel