-->

Menjadikan Sekolah Sebagai Rumah Kedua

Menjadikan sekolah sebagai rumah kedua – Sekolah bagi siswa dan guru adalah tempat yang setiap hari dikunjungi dan mungkin bagi beberapa kalangan guru dan siswa menjadikan sekolah sebagai rumah kedua. Menjadikan sekolah sebagai rumah kedua adalah membuat suasana sekolah senyaman mungkin sehingga semua warga sekolah semakin betah berada di sekolah dan menjalankan segala kewajiban dengan baik. 

Sudah seharunya sekolah menjadi rumah kedua bagi guru. Dengan demikian guru akan mencurahkan segala perhatiannya untuk sekolah, seperti halnya mereka mencurahkan perhatian mereka pada keluarga mereka di rumah. 
sekolah sebagai rumah kedua

Dengan dijadikannya sekolah sebagai rumah kedua bagi guru, maka guru akan senantiasa suka berada di sekolah dan tidak keluyuran pada jam sekolah. Walaupun memang jarang diketemukan guru yang keluyuran pada jam sekolah. Perlu kita sadari bagaimanapun juga, sekolah merupakan tempat para guru dan tenaga kependidikan mencari nafkah untuk keluarga di rumah.

Perlu upaya dilakukan oleh seluruh warga sekolah untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua


Bila ingin menjadikan sekolah sebagai rumah kedua, maka harus ada komitmen dari seluruh warga sekolah untuk mencintai sekolah dan memberikan yang terbaik untuk sekolah. Upaya untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bisa dilakukan dengan cara melakukan penambahan pada sarana dan prasarana sekolah. 

Kenyaman serta kelengkapan sarana dan prasarana akan memberikan kesempatan kepada sekolah untuk dijadikan rumah kedua. Siswa akan lebih betah berada di sekolah bila suasana lingkungan sekolah aman dan bersih. Mereka akan betah membaca di perpustakaan bila koleksi buku dan perpustakaan sangat memberikan kenyamanan untuk membaca. 

Siswa juga akan tambah bersemangat untuk belajar setiap harinya bila ruang kelas belajar mereka dilengkapi dengan fasilitas media belajar yang menarik, misalnya LCD Proyektor.

Apabila memungkinkan sekolah akan memberikan kenyamanan bagi siswa bila dilengkapi dengan fasilitas wifi, sehingga sepulang sekolah mereka bisa kembali ke sekolah untuk mengerjakan tugas dan mencari informasi melalui internet. Tentunya fasilitas internet yang aman bagi siswa.

Guru pun demikian, dengan ruang kerja yang nyaman dan lengkap dengan fasilitas kerja tentunya akan lebih memilih mengerjakan tugas-tugasnya di sekolah daripada di rumah.

Tidak hanya itu, guru pun akan lebih bersemangat dalam memberikan kegiatan pembelajaran di luar jam belajar. Misalnya kegiatan eksul di sore hari. 

Sekolah akan semakin ramai dan tidak pernah sepi. 

Penutup

Jadi penting sekali untuk menciptakan sekolah sebagai rumah kedua. Dengan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua akan menjadikan para pekerja sekolah dan siswa lebih mencintai sekolah dan akan selalu memberikan yang terbaik untuk sekolah.

Semoga kita semua para pelaku pendidikan, senantiasa menjadikan sekolah sebagai rumah kedua dan memberikan yang terbaik untuk sekolah.

Wasalam !!!

0 Response to "Menjadikan Sekolah Sebagai Rumah Kedua"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel