Serunya Kegiatan 17-an Sekaligus Memaknai 71 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Serunya kegiatan 17-an sekaligus memaknai 71 tahun kemerdekaan Indonesia. Lagu Hari Merdeka, ciptaan H.Mutahar merupakan salah satu lagu yang sering dinyanyikan apalagi pada momen kemerdekaan Republik Indonesia sekerang ini yang tepat jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2016. 

Memperingati hari kemerdekaan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat adalah berbagai jenis perlombaan. Lomba 17-an istilah perlombaan setiap memperingati hari kemerdekaan. Kegiatan 17-an memang selalu dinanti-nati oleh masyarakat. Serunya kegiatan 17-an memang dirasakan benar gaunya oleh masyarakat. 

Tampak jelas kita temukan bagaimana semangat para warga untuk mengibarkan bendera ataupun menghias gang mereka semenarik mungkin. Mungkin ini bisa kita analogikan kalau momen 17-an sama halnya dengan hari raya besar bagi bangsa ini. 

Kegiatan 17-an memang tidak dirasakan oleh warga negara saja. Dibeberapa tempat ada yang diikuti oleh warga negara asing, yang kebetulan tinggal di Indonesia karena misi kemanusiaan atau karena pekerjaaan.

Selain itu beberapa satwa di kebun binatang pun tidak ketinggalan ikut serta dalam kegiatan 17-an. Bahkan ada salah satu kebun binatang di Indonesia yang mengadakan lomba mengupas kulit kelapa. Perlombaan tersebut dilombakan antara manusia dengan oranh utan. Benar-benar unik dan meriah sekali moment kegiatan 17-an di Indonesia.

Kini 71 tahun sudah bangsa ini menikmati kemerdekaan hasil dari perjuangan dan kerja keras para pahlawan. Sudah waktunya kita harus kerja keras, kerja nyata untuk mengisi kemerdekaan. Kerjakan tugas kita dengan maksimal serta berikan yang terbaik.

Pahlawan sudag memperjuangkan kemerdekaan ini. Maka kita generasi yang ada saat ini memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. 

0 Response to "Serunya Kegiatan 17-an Sekaligus Memaknai 71 Tahun Kemerdekaan Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel