-->

Apa Perbedaan Tumbuhan Dengan Tanaman?

Apa perbedaan tumbuhan dengan tanaman - Selamat berjumpa kembali kawan pembelajar semua, senang sekali saya bisa berbagi artikel sederhana namun saya harapkan memberikan pengetahuan bagi kawan pembelajar semua.

Kali ini sesuai dengan judul artikel ini perbedaan tumbuhan dengan tanaman. Wah, saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan dua jenis kata ini. Namun, apakah kawan semua sadar kalau kedua penggunaan kata ini memiliki arti yang sangat berbeda.

Tumbuhan sering kita jumpai dalam lingkungan kehidupan kita. Lihat saja di sekeliling anda. Pasti banyak tumbuhan di tempat anda. Mulai dari rerumputan hingga mungkin bonsai yang sering anda rawat setiap hari.

Tanaman apakah juga ada disana? saya yakin pasti ada juga. Nah, kapan kita menggunakan kata tumbuhan dan tanaman? Dimana letak perbedaan kedua kata tersebut?

Dalam faktanya tumbuhan dan tanaman sangat berbeda, walaupun kedua kata tersebut akan merujuk pada satu tujuan yaitu merujuk pada flora.

Lalu dimanakah perbedaan tumbuhan dengan tanaman? Baiklah kawan pembelajar semua, langsung saja saya akan kupas perbedaan tumbuhan dengan tanaman.

Tumbuhan merupakan jenis flora yang tumbuh dalam sebuah habitat tanpa adanya perawatan dan tidak dilakukan secara sengaja oleh manusia. Jadi tumbuhan itu tumbuh dengan sendirinya, tanpa memperoleh perawatan oleh manusia.

Misalnya, anda bisa lihat di hutan, disana tumbuh berbagai jenis flora dan tidak mendapatkan perawatan dari manusia. Flora tersebut disebut tumbuhan, karena tumbuh tanpa adanya bantuan manusia.

Tanaman merupakan jenis flora yang secara sengaja ditanam dan dirawat oleh manusia dengan maksud dan tujuan tertentu. Petani menanam padi, dengan harapan suatu saat nanti akan panen dan menghasilkan padi untuk dikonsumsi

Tumbuhan yang anda temukan liar di suatu tempat kemudian anda rawat, maka tumbuhan tersebut akan menjadi tanaman. Mungkin tanaman hias, tanaman palawija atau jenis tanaman lainnya.

Nah, jika anda menyuruh siswa anda mengamati tumbuhan di taman sekolah, sejatinya mereka juga mengamati tanaman di taman tersebut.

Bagaimana apakah bisa anda terima? Semoga bermanfaat Wasalam!!!

0 Response to "Apa Perbedaan Tumbuhan Dengan Tanaman?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel