-->

Kapan Menggunakan Kata Malam atau Petang ?

Kapan menggunakan kata malam atau petang? - Selamat berjumpa kembali kawan-kawan pembelajar yang sedang mencari informasi di beberapa situs di internet, senang sekali anda bisa mampir di website pembelajar RIYANPEDIA.com

Kali ini informasi yang akan kami bagikan adalah informasi masalah penggunaan kata petang dan malam, atau busa juga dikatakan perbedaan kata malam dengan petang.

Kedua kata tersebut sudah akrab sekali di telinga kita, bahkan kita sudah sering dan terbiasa menggunakan kata tersebut di dalam komunikasi sehari-hari untuk menunjukkan sebuah waktu kepada orang lain.

Namun, apakah anda sadar kapan kita menggunakan kedua kata tersebut dengan tepat, apakah kedua kata petang dan malam itu sama atau berbeda?.

Kata petang dan malam merupakan dua kata yang memiliki makna yang berbeda. Namun, sebagian dari masyarakat mungkin akan beranggapan kedua kata tersebut sama.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti keta malam adalah waktu setelah matahari terbenam hingga matahari terbit.

Sedangkan kata petang adalah waktu sesudah tengah hari (kira-kira dari pukul tiga sampai matahari terbenam)

Nah, dengan membaca pengertian diatas, maka jelas sekali perbedaan kata tersebut. Kadang beberapa kalangan salah menggunakan kata ini. Ada anak muda yang akan janjian dengan temannya pukul 19.00, dan mengatakan akan bertemu jam 7 petang.  Kalau anda pernah mengatakan seperti ini, ayo deh, jangan dibiasakan hal yang salah.

Bila ada janjian pukul 19.00 maka kawan bisa mengatakan janjian pukul 7 malam. Bagaimana sudah jelas bukan kawan pembelajar semua akan perbedaan petang dengan malam?

Kesimpulan

Jadi yang namanya malam itu mulai pada waktu matahari terbenam hingga terbit nanti. Berarti malam itu bisa saja mulai dari pukul 19.00 hingga pukul 06.00

Kata petang itu ternyata penanda waktu yang menunjukkan keadaan sesudah tengah hari, yang mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 18.00

Demikian sobat pembelajar semua, informasi sederhana yang dapat kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat .

0 Response to "Kapan Menggunakan Kata Malam atau Petang ?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel