-->

Program Pembelajaran Pengayaan Bagi Anak Kelas 6 Persiapan Ujian Sekolah

Memasuki semester kedua di tahun pelajaran 2017/2018 tentunya akan menjadi waktu yang pendek bagi siswa di kelas akhir pada setiap jenjang pendidikan, tidak terkecuali dengan siswa kelas 6 sekolah dasar.

Untuk menyukseskan pelaksanaan ujian sekolah nantinya, Maka diperlukan persiapan yang matang, baik dari siswa itu sendiri maupun dari pihak sekolah melalui kegiatan pembelajaran tambahan.
Hal tersebut bertujuan agar siswa benar-benar siap dan tuntas dalam mempelajari setiap kompetensi dasar yang dicanangkan untuk dipelajari.

Salah satu program yang bisa dirancang oleh sekolah adalah melalui kegiatan pembelajaran pengayaan. Malalui pembelajaran ini, diharapkan siswa mampu menuntaskan setiap kompetensi yang harus mereka lalui.

Kegiatan pengayaan bisa dilangsungkan di sekolah maupun melalui kegiatan kelompok belajar di lingkungan tempat tinggal siswa.

Dengan adanya kegiatan pembelajaran pengayaan seperti ini, setidaknya mampu mempersiapkan rasa percaya diri siswa dalam menghadapi ujian.

Kegiatan pengayaan yang dilakukan di sekolah lebih banyak diampu oleh guru kelas masing-masing (khusus sekolah dasar) dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di luar jam sekolah.
Ada juga kegiatan pengayaan yang dapat dilakukan melalui mengaktifkan kerja kelompok bagi siswa yang berdekatan tempat tinggalnya.

Kerja kelompok ini tentunya dilakukan dengan merancang agar siswa dapat belajar secara mandiri, sehingga mereka bisa mengembangkan potensi mereka masing-masing.
Belajar kelompok seperti ini juga tidak serta Merta di lepas begitu saja oleh siswa. Mereka tetap memperoleh pengawasan dan pendampingan dari guru di esok harinya setelah mereka menuntaskan tugas kelompok.

Bagaimana sobat apakah Anda sudah melakukan pembelajaran pengayaan kepada siswa kelas 6 dalam rangka persiapan ujian? Saya rasa pasti sudah.
Jika belum, ayo segera rancang karena masa efektif pembelajaran di semester 2 sangatlah singkat. Jangan sampai kita tidak memberikan pelayanan yang maksimal bagi siswa kita.

Sebagai akhir kata Selamat berkerja, dan wasalam.

0 Response to "Program Pembelajaran Pengayaan Bagi Anak Kelas 6 Persiapan Ujian Sekolah "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel