-->

Download Promes Kelas 3 Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2018

Halo sobat RiyanPedia senang sekali kali ini saya bisa menghadirkan kembali sebuah administrasi guru kelas, khususnya bagi guru kelas 3 yaitu Program Semester (Promes) untuk pembelajaran tematik kurikulum 2013.

Kelas 3 SD/MI memang sedari dulu ketika kurikulum KTSP 2006 sudah menggunakan pendekatan tematik. Dengan kurikulum 2013 pembelajaran kelas 3 menggunakan pendekatan tematik dengan metode saintifik dan disediakannya buku guru dan siswa.

Promes perlu disusun oleh guru kelas sebelum pelaksanaan pembelajaran,  dengan menganalisis alokasi waktu yang terdapat dalam satu semester. Untuk kelas 3 SD/MI pada pembelajaran dengan Kurikulum 2013 terdapat empat buah judul tema. Dimana keempat tema tersebut antara lain :

1. Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
2. Menyayangi Tumbuhan dan Hewan
3. Benda di Sekitarku
4. Kewajiban dan Hakku

Promes Tematik Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 yang saya sajikan disini memuat alokasi waktu untuk tiap subtema. Setiap subtema akan dibelajarkan selama 6 kali pembelajaran. Dan setiap pembelajaran diselesaikan dalam satu hari pembelajaran.

Jika anda berminat dengan Promes Tematik Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018, maka klik pada tautan dibawah ini :


Promes Tematik kelas 3 SD/MI yang saya sajikan disini merupakan contoh dan masih perlu kembali dikembangkan oleh rekan-rekan pendidik sehingga menjadi sebuah program yang memang sesuai dengan kondisi dan situasi di sekolah Bapak/Ibu.

Sebagai akhir kata semoga contoh promes yang saya sajikan untuk kelas 3 SD/MI kali ini ada manfaatnya. Untuk masukan dan saran saya harapkan sekali anda berikan dan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah postingan ini.

Selamat bekerja dan sukses selalu untuk Anda.

Wasalam !

1 Response to "Download Promes Kelas 3 Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2018 "

  1. Gan, Pasword unprotecnya bisa d kirim d email, terima kasih,,

    Email : erbezet02@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel