-->

Prota dan Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Memasuki tahun pelajaran baru tentunya semua guru disibukkan dengan berbagai tugas dan kegiatan untuk melengkapi administrasi kelas, salah satunya adalah mempersiapkan program semester (Promes) dan program tahunan (Prota).

Program tersebut disusun oleh guru secara mandiri dengan memperhatikan standar isi yang terdapat dalam kurikulum, sehingga apa yang menjadi tujuan pembelajaran dalam satu semester dapat di programkan sehingga bisa berjalan dengan baik.

Program  pembelajaran di masing-masing kelas SD/MI terbagi dalam bentuk proram tahunan dan program semester. Dengan adanya kedua program tersebut, maka akan memudahkan guru dalam melaksanakan pembelajaran, baik dalam jangka waktu setahun maupun semesteran.

Penting diperhatikan bagi guru dalam menyusun Prota dan Promes selain menentukan Kompetensi Dasar (KD) yang terdapat dalam pembelajaran di kelas tersebut, juga diperhatikan pemetaan hari efektif dalam setahun.

Membuat pemetaan hari efektif tentu dibutuhkan adalah kalender pendidikan. Nah dalam penyusunan promes tematik terpadu sesuai dengan Kurikulum 2013 tidak sulit lagi, karena semua muatan mata pelajaran yang terdiri dari (Bahasa Indonesia, PKn, IPA,IPS dan SBdP) sudah menjadi satu dalam ruang lingkup sebuah tema.

 Sehingga program semester (Promes) dan Prota yang disusun mampu dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan hari efektif yang ada.

Untuk memudahkan Bapak/Ibu  menyusun Prota dan Promes khususnya untuk guru kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013, bersama ini penulis sertakan sebuah link untuk mengunduh file tersebut.

Download Prota Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Download Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Jika para pembaca berminat untuk memilikinya silahkan unduh pada link yang sudah penulis sertakan diatas. Tentunya program tersebut bisa dibilang masih jauh dari sempurna, dan semoga para pembaca puas dengan apa yang sudah penulis sajikan.

Saran dan kritik tentunya sangat penulis harapkan untuk menyempurnakan program-program pembelajaran selanjutnya. Sebagai akhir kata, semoga bermanfaat dan wasalam !

0 Response to "Prota dan Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel