-->

Dokumen yang Mungkin Perlu Dilampirkan dalam PK Guru Kelas

Penilaian kinerja guru (PKG) merupakan salah satu bentuk dokumentasi sekaligus supervisi kemampuan guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.

penilaian kinerja guru biasanya dilaksanakan minimal sekali dalam setahun dan maksimal dua kali.

Penilaian kinerja guru ini, sangat dibutuhkan oleh guru terutama untuk kenaikan pangkatnya. Nah, apakah sobat pembaca disini ada yang sekarang ini sedang mengurus dokumen kenaikan pangkatnya?

Disini admin akan coba bagikan sedikit pengalaman teman yang akan naik pangkat beberapa tahun lalu. Semoga saja informasi ini bermanfaat. Paling tidak bisa anda gunakan sebagai bayangan untuk senantiasa mempersiapkan dokumen dalam membuat laporan PK Guru.

kegiatan penialaian kinerja guru ini memang dilakukan oleh kepala sekolah. Khsususnya untuk sekolah dasar dengan jumlah guru tidak lebih dari 15 orang.

Nah ketika anda akan disupervisi maka anda harus sudah siap dengan segala administrasi penunjang pembelajaran.

Berikut ini beberapa administrasi yang harus anda siapkan ;

1. Prota dan promes
Jelas sebagai guru kelas anda harus mempersiapkan dokumen ini. Tentunya jika dokumen ini sudah anda siapkan terlebih dahulu di awal tahun, maka tidak akan ada kendala nantinya.

2. Rencana pembelajaran
Saya sarankan bagi guru yanyang malas membuat rpp, yo stop kebiasaa. Tersebut. Rpp yang tersedia dan terlaksana akan memudahkan anda dalam mengikuti penilaian kinerja guru.

3. Penilaian
Saya yakin sebagai pendidik anda pasti sudah memiliki dokumen penilaian siswa. Nah... Sekarang ayo dokumenkan dan simpan baik-baik dalam file anda. Karena hal itu akan membantu anda empat tahun kedepan dalam kenaikan pangkat.

4. Daftar kelas.
Dokumenkan setiap daftar kelas peserta didik anda. Sebab bisa saja anda akan diminta melampirkan hal tersebut dalam penilaian kinerja guru. Tidak ada salahnya buat jaga-jaga.

5. Progran remidial dan pengayaan
Biasanya kare a banyak kesibukan, dokumen ini yang kadang jarang dilimiki oleh guru. Jika memang anda belum memilikinya saya sarankan segera buat kembali program tersebut.

6. SK Pembagian tugas guru.
Sebagai guru kelas tentu di setiap sekolah sudah dibagikan tugas utama dan tugas tambahan. Dalam SK pembagian tugas sangat tersurat dengan jelas sekali.

Biasanya beberapa guru kadang lupa dab tidak disiplin mendokumentasikan sk ini. Sehingga ketika akan diperlukan, bakalan kelabakan dan keluar keringat dingin.

Demikian sobat pendidik beberapa dokumen yang mungkin saja harus anda siapkan dalam mendokumentasikan PK Guru di sekolah anda.

Jika ada yang belum langkap maka segera lengkapilah, agar kedepannya tidak menjmbulkan masalah yang sangat berarti bagi anda.

Semoga bermanfaat !

Wasalam....

0 Response to "Dokumen yang Mungkin Perlu Dilampirkan dalam PK Guru Kelas"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel