-->

Google Doodle 10 Mei 2019 Minarni Soedarjanto

Membuka halaman mesin pencari google kita akan melihat sebuah kolom pencarian google yang dilengkapi dengan logo google. Namun terkadang google juga menyertakan sebuah informasi yang menarik di balik logo tersebut. Informasi berupa gambar dan animasi lainnya kadang kerap kita lihat. Yah, itu semua disebut dengan nama google doodle.

Pagi ini saya membuka halaman pencarian google dan menemukan sebuah gambar google doodle dengan seorang anak perempuan dengan baju merah sedang mensmash sebuah bola bulu tangkis.

Begitu diklik akan muncul sebuah informasi dari berbagai artikel terkait dengan google doodle yang disajikan di depan. Dari sana yang dapat informasi bahwa google doodle pada tanggal 10 Mei 2019 kali ini adalah menyajikan seorang tokoh yang bernama Minarni Soedarjanto.


Minarni Soedarjanto adalah seorang pemain bulu tangkis terkenal Indonesia di era tahun 1959 sampai 1975-an. Ia yang menjadi pemain pelatnas sejak berusia 15 tahun, berhasil meraih gelar juara All England, Malaysia Terbuka, AS Terbuka, Kanada Terbuka, Asian Games, dan Piala Uber.

Minarni Soedarjanto atau Minarni Sudaryanto (lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 10 Mei 1944.
Pada All England 1968, PB PBSI yang mengirimkan Rudy Hartono, Ang Tjin Siang, Minarni Soedaryanto, dan Retno Kustiyah berhasil mencatatkan prestasi yang gemilang. Rudi Hartono meraih juara, Muljadi meraih medali perunggu, Minarni meraih medali perak tunggal putri, dan ganda Minarni/ Retno Koestijah meraih juara. Minarni menjadi pemain bulu tangkis putri Indonesia pertama yang bisa mencapai babak final kejuaraan All England.

Demikian sobat ulasan singkat terkait Minarni Soedarjanto yang merupakan pemain bulu tangkis yang terkenal di era 1959.

wah beruntung google menginformasikan kita jadi tahu para atlet-atlet profesional dan sudah berjasa mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga.

Jika sobat ingin informasi lebih jauh lagi tentang Minarni Soedarjanto, silahkan bisa mencari melalui media online lainnya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Google Doodle 10 Mei 2019 Minarni Soedarjanto"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel