Contoh Pidato Guru dalam Acara Perpisahan Siswa Kelas 6

Berpidato merupakan sebuah bentuk kegiatan menyampaikan pemikiran, ide dan perasan kepada orang lain. Bahasa pidato tentunya harus terstruktur dan menggunakan bahasa baku.

Kegiatan berpidato untuk jenjang sekolah dasar dilakukan pada pertemuan guru, rapat dengan komite, serta acara perpisahan kelas 6.

Nah, pada artikel kali ini saya akan mengetengahkan informasi terkait dengan berpidato di acara perpisahan siswa kelas 6.

Pidato ini dikhususkan bagi rekan-rekan guru yang kurang siap dalam berpidato. Mungkin karena faktor waktu, sehinga tidak bisa menyiapkan materi yang disampaikan dan mungkin juga karena faktor kesehatan. Sehingga guru tersebut tidak siap untuk berpidato.

Nah artikel ini dikhususkan bagi mereka yang ingin memperoleh gambaran, hal apa saka yang harus disampaikan pada saat berpidato pada acara perpisahan siswa kelas 6.

Pidato perpisahan ini bukanlah pidato yang baku harus digunakan di sekolah. Ini hanyalah sebagao gambaran manakala anda akan melaksanakan pidato di sekolah.

Puji Syukur Kita Panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas rahmatnya, kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun.

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah
Yang saya hormati rekan-rekan guru beserta staf TU. serta tidak lupa anak-anaku siswa-siswa SDN... Yang Bapak banggakan dan cintai.

Enam tahun sudah Bapak/Ibu guru mendidik dan membekali kalian dengan ilmu pengetahuan sebagai bekal di hari tua mu nanti.

anak-anakku siswa kelas 6 yang Bapak banggakan. Ilmu pengetahuan amatlah penting dibutuhkan dalam menjalankan kehidupan ini. Bekal yang kaliam peroleh sekarang, kelak nanti akam terbuah manis lewat cita-cita yang kalian raih.

Anak-anakku siswa kelas 6 yang Bapak Cintai. Begitu cepat terasa waktu ini berjalan. Baru kemarin rasanya kalian duduk di kelas 1 dan kini kalian sudah menuntaskan pendidikan di sekolah dasar.

Pasan Bapak untuk kalian semua. Janganlah merasa puas dengan apa yang sudah kalian peroleh saat ini. Jalan masih panjang dan teruslah menuntut ilmu yang setinggi-tingginya.

Jenjang pendidikan sekolah menengah pertama harus kalian tempuh berikutnya. Apa yang sudah kalian peroleh di sekolah dasar akan lebih banyak diperdalam disana.

Jangan lupa untuk senantiasa menjaga nama baik almamater kita. Sehingga dimanapun kalian berada dan mampu berprestasi maka kalian tidak hanya membanggakan orang tua di rumah tetapi juga membagakan kami disini dan sekolah kita.

Sebagai amanat penutup dari pidato Bapak hari ini, bahwa apapun yang kita peroleh hari ini adalah hasil kerja keras kita, bantuan orang lain dan atas kuasa dari Tuhan.

Tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan jangan lupa untuk selalu meningkatkan diri agar menjadi siswa yang utama.

Siswa yang memiliki sikap yang baik, pengetahuan yang baik dan keterampilan yang baik pula.

Sebagai akhir kata Bapak tutup dengan mengucapkan... **sesuai dengan agama yang dianut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel