-->

Google Doodle Ikut Merayakan HUT yang Ke- 74 Republik Indonesia

Tidak terasa hari ini kita sudah kembali  tiba di tanggal 17 Agustus 2019, dimana kita ketahui bersama setiap tanggal 17 Agustus merupakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.  Itu artinya kita sudah merasakan indahnya kemerdekaan selama 74 tahun sejak tahun 1945.

Perayaan HUT Kemerdekaan selalu disambut dengan penuh suka cita oleh segenap lapisan masyarakat. Berbagai macam perlombaan digelar untuk memeriahkan hari yang selalu dinanti setiap tahunnya. Mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi bahkan di pusat pun kemeriahan menyambut HUT ke- 74 RI selalu ramai.

Acara yang paling sering dilakukan di lingkungan saya adalah lomba gerak jalan, tarik tambang, dan lari karung. Yang paling meriah diikuti adalah perlombaan gerak jalan. Sebab perlombaan ini melibatkan kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Gerak jalan indah menjadi acara yang paling sering dinanti oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggal saya. Gerak jalan indah memang sedikit berbeda dengan gerak jalan biasanya. Selain menuntut kerapian dalam bergerak, gerak jalan indah juga menuntut adanya kreatifitas dari para pesertanya untuk menyajikan gerakan dan langkah yang harmonis dan penuh dengan keindahan.

Semarak menyambut HUT ke- 74 RI tidak hanya berlangsung di lingkungan sekitar kita, google pun ikut merayakannya melalui Google Doodle yang senantiasa menghadirkan gambar-gambar menarik pada halaman awal kolom pencaraiannya.

Jika anda membuka google saat ini maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

 Nah, itulah google doodle. Pada perayaan HUT ke-74 RI,  google doodle hadir dengan gambar kartun sejumlah warga yang sedang menghiasi gapura.

Tampak disana sejumlah warga sibuk sedang mempersiapkah khas suasana tujuhbelasan. Mulai dari spanduk merah putih yang bertuliskan HUT KE- 74 RI,  umbul-umbul dan hiasan gapura lainnya.

Apakah gapura atau gang depan rumah anda sudah dihias seperti itu? Dan apakah anda sudah menaikan bendera? Saya yakin semua itu pasti sudah anda lakukan.

Kemerdekaan yang kita rasakan hari ini merupakan perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan. Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus sekarang ini, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat.

Mari kita senantiasa mengasah diri untuk selalu menjadi insan yang bermanfaat. Bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara. Agar menuju Indonesia yang lebih maju.

MERDEKAAAAAA……………… !!!!!!!!!!!

0 Response to "Google Doodle Ikut Merayakan HUT yang Ke- 74 Republik Indonesia"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel