-->

Jawaban Tematik Buku Siswa Kelas 6 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 2 Halaman 16-17


Setelah menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini secara bersama-sama selanjutnya mari kita baca naskah pidato dalam perayaan Hari Kartini. Selengkapnya berikut naskah pidatonya ;

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang saya hormati teman–teman dan para hadirin semua.

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kita semua. Tanggal 21 April adalah momen yang harus selalu kita syukuri. Kita mengenang perjuangan seorang pahlawan di masa lalu yang berusaha menjadikan perempuan mempunyai hak yang sama dengan kaum laki–laki.

Puji syukur marilah senantiasa kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan kesehatan sehingga kita masih dapat memperingati dan memaknai peringatan Hari Kartini tahun ini. Kita semua tahu, bahwa sosok R.A. Kartini memang sosok yang sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhannya berjuang untuk harkat kaum wanita dan pendidikan Indonesia.

Semangat dan ketekunan Ibu Kartini akhirnya membuahkan hasil. Beliau sukses mendirikan sebuah sekolah wanita dan mengajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan-keterampilan untuk meningkatkan peran wanita.

Hari Kartini diperingati setiap tahun. Sebaiknya, kegiatan ini bukan hanya sebagai seremonial, namun kita harus memaknai peringatan Hari Kartini. Dengan memahami makna Hari Kartini, para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Semoga dengan peringatan ini, akan muncul Kartini–Kartini generasi baru untuk terus berjuang, baik sebagai pejuang hak wanita maupun sebagai pondasi penting dalam kemajuan Negara Indonesia di berbagai aspek. Seperti lirik lagu yang diciptakan oleh W.R. Soepratman “Ibu kita Kartini, Putri sejati, Putri Indonesia, Harum namanya”. Meskipun Ibu Kartini sudah tidak ada, tetapi namanya dan perjuangannya dapat terus dinikmati hingga sekarang.

Semoga kita dapat menjaga hasil jerih payah perjuangan Ibu Kartini dan meneruskan perjuangan beliau dalam kehidupan. Sekian pidato dari saya. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Jawaban atas tugas Ayo Berdiskusi :

Pembicara Pidato : Salah seorang siswa.

Pendengar Pidato : siswa dan warga sekolah

Tempat Pidato : Sekolah

Suasana saat disampaikannya pidato : Pembicara begitu percaya diri, berlangsung dengan hidmad dan penuh antusias.

Poin-poin penting isi pidato adalah :

  1. 21 April merupakan hari bersejarah, yaitu hari Kartini.
  2. Semangat dan ketekunan Ibu Kita Kartini patut diteladani.
  3. Hari Kartini bukan hanya sebagai seremonial, namun kita harus memaknai peringatan Hari Kartini. Dengan memahami makna Hari Kartini, para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara.


Jawaban menyusun sebuah konsep pidato :


Tema : Kepahlawanan

Judul : Menjadi Pahlawan di Zaman Sekarang 

Point-Point Penting Isi Pidato :
1. Pahlawan sosok yang rela berkorban.
2. Di zaman sekarang ini kita pun bisa menjadi pahlawan
3. Menjadi pahlawan di zaman sekarang bisa dilakukan dengan banyak hal
4. Melaksanakan tanggung jawab kita merupakan contoh sikap kepahlawanan
5. Membantu sesama contoh kepahlawanan yang bisa ditunjukkan saat ini.


0 Response to "Jawaban Tematik Buku Siswa Kelas 6 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 2 Halaman 16-17"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel