-->

Menggunakan Google Sites Sebagai Websites yang Ramah Anak



Dimasa pandemi sekarang ini pembelajaran lebih banyak dilakukan melalui dalam jaringan (daring) . Kondisi ini membuat siswa lebih banyak berinteraksi dengan perangkat mobile saat belajar. 

Siswa mencari dan menemukan informasi tentang topik yang mereka pelajari melalui jaringan internet. Kondisi tersebut memberikan kesempatan kepada mereka untuk menemukan berbagai informasi melalui jejaring internet. 

Informasi yang beragam tersebut kadang sulit bagi mereka untuk memilih dan memilahnya. Dikhawatirkan siswa malah menemukan informasi yang belum harusnya mereka ketahui. Parahnya lagi kondisi tersebut tidak mendapatkan pendampingan dari orang tua. Memang pada kondisi seperti sekarang ini, orang tua sedikit kesulitan dalam mendampingi anak-anak mereka belajar di rumah. Sebab kebutuhan ekonomi di tengah pandemi sekarang ini sangat sulit untuk diperoleh. 

Menyikapi kondisi seperti itu maka guru harus bisa menyediakan sebuah wadah bagi siswa berselancar di dunia maya untuk mendapatkan informasi yang tepat dan aman. 

Yang tidak kalah penting lagi bagaimana mereka bisa bergembira saat berinteraksi dengan situs yang mereka gunakan di dalam belajar. Harapan kita anak-anak tidak hanya sedang dengan dunia game saja. 

Kondisi seperti itu harus bisa kita sikapi sebagai guru. Menyediakan website yang Ramah anak untuk diakses oleh siswa. Melalui website itu pula mereka bisa belajar dan berlatih. 

Membuat website memang membutuhkan biaya dan kemampuan dibidang web. Namun, kita tidak perlu khawatir. 

Google Sites adalah jawaban dari semua itu. Melalui google site kita bisa membuat sebuah website yang aman dan menarik untuk anak. 

Cara membuat website dengan google site terbilang cukup mudah. Karena pada intinya google sudah menyediakan tempatnya. Kita hanya tinggal menata bagaimana bentuk dari web yang diinginkan. 

Jika anda sudah memiliki akun google maka cara untuk memulainya sangat mudah. Anda bisa memulai membuat website dengan google site melalui google drive. 

Jika melalui google drive, anda tinggal klik  tanda + pada akun google drive kemudian pilih lainnya selanjutnya cari google sites. 

Jika sudah terbuka anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada disana. Tidak terlalu sulit. Karena sudah di desain dan tinggal menempatkan saja bagian dari website anda tersebut. 

Kelebihan dari google sites ini adalah kemudahan di dalam membuatnya. Anda tinggal tarik dan pasang saja buah-buahan web yang akan anda buat. 

Mulai dari bagian header hingga bagian footernya. Selain itu googke sites tersebut sudah sangat mobile friendly sehingga anda tidak perlu seting apa-apa lagi agar web anda bisa tampil di berbagai macam perangkat. 

Selamat mencoba membuat website yang Ramah anak. Website yang menyediakan informasi yang siswa anda butuhkan sesuai dengan kondisi tempat dan lingkungan tempat tinggal peserta didik. 

0 Response to "Menggunakan Google Sites Sebagai Websites yang Ramah Anak"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel