-->

Mencari Bank Soal Penilaian Harian SD di Quizizz Saja 📝

 Apakah anda mengalami kendala dalam membuat soal penilaian bagi siswa anda? Tentu banyak kendala yang menyebabkan hal tersebut anda alami. Salah satunya pasti karena kurangnya waktu khusus anda dalam menyusun soal.

Sepertinya hal ini haruslah tidak terjadi pada anda. Karena bagaimana pun salah satu tugas anda sebagai guru adalah melaksanakan penilaian. 

Selama pelaksanaan penilaian akan ada serangkaian kegiatan yang sepatutnya anda lalui. Mulai dari perencanaan penilaian, pelaksanaan dan tindak lanjut dari penilaian tersebut. 

🤔 pada artikel kali ini kita akan berbagi tips dalam mempersiapkan penilaian siswa. Untuk persiapan tersebut, maka anda harus sudah mempersiapkan pemetaan kompetensi dasar yang akan di belajarkan. 

Setelah pemetaan kompetensi dasar dilakukan, langkah selanjutnya adalah. Menyusun soal dari kompetensi dasar yang sudah ditetapkan. 

Akan tetapi, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa terkadang kita mengalami kekurangan waktu atau kondisi lainnya yang membuat pembuatan iatrumen penilaian sedikit terganggu. 

Tapi kini kita tidak perlu khawatir. Semua itu bisa diatasi dengan adanya aplikasi quizizz.  Kita bisa menemukan kumpulan soal secara daring melalui quizizz.  

Meskipun soal yang akan kita cari mudah untuk ditemukan. Kita juga harus selektif memilih soal yang tayang pada quizizz. Pastikan antara soal yang anda cari, harus mampu mewujudkan terpenuhinya kompetensi dasar yang akan kita capai.

Caranya tidak terlalu sulit. Saya biasa mencari referensi soal di quizizz dengan cara mengetikkan kata kunci soal penilaian pada kelas yang saya ampu dan dengan menambahkan quizizz pada bagian pencarian.

Dengan seperti itu, maka kita akan diarahkan pada mesin pencari menuju soal-soal quizizz yang sesuai dengan apa yang kita akan nilai pada peserta didik.

Sekali lagi dibutuhkan ketelitian kita di dalam memilih dan memilah soal-soal di internet agar sesuai dengan kompetensi dasar yang akan kita ukur dan juga kualitas dari soal tersebut.

Nah, sekian artikel singkat kali ini, semoga bermanfaat.


0 Response to "Mencari Bank Soal Penilaian Harian SD di Quizizz Saja 📝"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel