-->

Tips Agar Tetap Produktif Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi

Di masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini beberapa sektor pekerjaan banyak yang melaksanakan pekerjaannya dari rumah sehingga muncul semua istilah work from home atau bekerja dari rumah.



Bekerja dari rumah memang membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi sebab bagaimanapun kondisi di rumah tentu tidak sedikit berbeda dengan kondisi di tempat kerja anda. Maka dari itu diperlukan beberapa langkah-langkah untuk tetap membuat anda menjadi produktif selama bekerja dari rumah.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan selama bekerja dari rumah agar tetap produktif.

1. Tetap pertahankan jam kerja biasa anda

Meskipun anda bekerja dari rumah, bukan berarti anda bisa bersantai ria begitu saja seperti liburan. Lawong namanya saja bekerja dari rumah, maka anda harus menggunakan waktu anda dengan bekerja sebaik-baiknya dari rumah. 

Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka secara tidak langsung akan mengurangi produktifitas kerja anda selama bekerja dari rumah (BDR).

Maka jalan keluarnya adalah dengan tetap mempertahankan jam kerja anda selama di kantor ketika bekerja dari rumah. Dengan seperti itu maka anda akan tetap bisa menyelesaikan tugas-tugas anda dengan baik. 

2. Atur waktu kerja dengan waktu untuk pribadi 

Membagi dengan baik sudah diajarkan oleh orang tua dan guru kita sejak kecil. Jadi disini ketika BDR di jam kerja, maka anda lakukan tugas pekerjaan anda yang biasa anda lakukan di tempat kerja. 

Setelah jam kerja selesai maka waktunya anda untuk memanjakan diri dan untuk keluarga anda.

3.    Bekerja sambil makan cemilan atau mendengarkan musik 

Karena bekerja dari rumah, tentunya anda bisa dengan leluasa bekerja sambil mendengarkan musik kesukaan anda.  

Bisa juga ditambah sambil makan cemilan dan tentunya me nnyeruput kopi kesukaan anda. Dengan mendengarkan musik sambil bekerja atau sambil ngemil, mungkin akan bisa menjaga konsentrasi anda selama bekerja dari rumah. 

4. Jaga kebersihan rumah dan ruang kerja anda 

Agar ketika bekerja di rumah bisa dilakukan dengan lebih baik maka pastikan tempat kerja dan lingkungan rumah anda terjaga kerbersjahannya. 

Dengan tempat kerja yang bersih dan nyaman maka anda pun bakalan betah pula selama bekerja dari rumah. 

5. Komunikasi secara daring dengan teman kerja

Ya ini penting sekali dilakukan selama BDR. Koordinasi tugas dan hasil kerja agar selalu bisa dilakukan. Untuk itu sangat dibutuhkan komunikasi yang intens antara anda dan teman kerja atau atasan anda. 

Demikian tips singkat agar tetap produktif selama bekerja dari rumah, atau bahasa kerennya work from home. 

Semoga pekerjaan anda bisa terselesaikan tepat waktu dan anda beserta keluarga di rumah senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan. 

Salam sehat 😁👍

0 Response to "Tips Agar Tetap Produktif Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel