TPG 2016 yang Segera Meluncur Untuk Para Pendidik

RIYANPEDIA.com - TPG 2016 yang segera meluncur untuk para pendidik. Tunjangan profesi guru (TPG) merupakan gaji tambahan yang diberikan kepada guru dari pemerintah atas tugas profesi guru. Tidak semua guru berhak memperoleh TPG. Guru yang memenuhi jam mengajar 24 jam saja yang berhak atas TPG dan guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

Besar tunjangan TPG yang diterima guru di tahun 2016 ini masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu sebesar satu kali gaji pokok. Pembayaran TPG setiap triwulan setelah SK Dirjen diterbitkan. Gaji tersebut disalurkan secara langsung ke rekening pribadi guru.


Pembayaran TPG 2016 ini sedikit mengalami keterlambatan. Namun, bagaimanapun juga pemerintah tetap membayar dana TPG tersebut. Jadi sebagai guru mensyukuri semua itu adalah sebuah kewajiban . Pembayaran TPG untuk tahun ini sudah akan dibayarkan dana untuk triwulan 1 dan triwulan 2. 


Dengan sudah diterbitkannya SK Dirjen maka TPG para guru akan segera meluncur ke rekening guru. TPG memang memberikan harapan pada guru-guru ditengah begitu ketatnya tugas yang diemban. Semoga dengan hadirnya TPG guru semakin semangat di dalam menlaksanakan tugas dalam mendidik anak negeri ini. 

Bagi guru yang belum memperoleh TPG, jangan merasa sedih dan khawatir. Pemerintah juga sudah memperhatikan kondisi guru yang belum menerima TPG dengan memberikan Tujangan Tambahan Penghasilan atau yang dikenal dengan nama Tamsil. 

Pemberian TPG dari pemerintah kepada guru mewajibkan guru agar mampu lebih meningkatkan kinerjanya. Jangan sampai TPG yang diberikan oleh pemerintah tidak dimanfaatkan dengan baik oleh guru dalam menunjang tugas-tugasnya sebagai pendidik. Banyak diantara guru yang masih enggan menggunakan dana TPG nya untuk membeli sarana penunjang mengajar. Seperti; leptop. Banyak yang tersiar di kalangan guru, dengan menerima TPG malah menggunakannya untuk mencari kredir kendaraan bermotor. Sangat ironi melihat kabar ini. 

TPG memang sudah menjadi hak bagi guru yang menerimanya. Namun, bagaimanapun juga dengan adanya TPG maka kinerja guru mesti meningkat. Meningkatkan kinerja guru tentunya dibutuhkan daya dukung yang mumpuni. Membelikan sarana penunjang pengajaran akan menjadikan guru lebih profesional dalam menjalani tugasnya. TPG merupakan jalan untuk meningkatkan profesionalitas guru. 

Demikian ulasan singkat saya semoga bermanfaat.

0 Response to "TPG 2016 yang Segera Meluncur Untuk Para Pendidik"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel