5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosial Media

5 kesalahan yang sering dilakukan pengguna sosial media - Sosial media atau yang lebih dikenal dengan nama sosmed memang sekarang ini kian digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Apalagi didukung dengan perangkat mobil yang mumpuni menjadikan pengguna sosmed kian dimanjakan dengan fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan. 

Seiring dengan semakin berkembangnya sosmed di era sekarang ini. Para penggunanya pun memiliki motif yang beragam. Mulai dari sebuah keinginan untuk mencari teman, memasarkan sebuah produk, hanya untuk eksistensi dirinya agar semakin terkenal hingga pengguna yang memang memiliki motif tertentu untuk mencari keuntungan sendiri hingga melakukan tindak kejahatan. 

Dengan mengetahui dampak dari adanya sosial media tentu menuntut para penggunanya untuk lebih bijak lagi dalam menggunakannya. Namun, tidak jarang pengguna sosial media tidak menyadari kesalahan yang dilakukan. Kesalahan inilah yang dimanfaatkan oleh segelintir orang yang berkeinginan untuk berbuat tidak baik.

Adapun kesalahan yang sering dilakukan pengguna sosial media yang mungkin tidak disadari adalah :

1.  Terlalu sering memposting kegiatan harian. 

Adanya sosial media memang diperuntukan untuk saling menghubungkan satu sama lain antar pengguna sosial media.

Beberapa pengguna sosial media kadang selalu memposting segala kegiatan hariannya. Perlu Anda perhatikan seharusnya. Mana hal yang merupakan sesuatu yang bersifat pribadi dan mana yang bersifat umum.

Bisa jadi aktivitas rutin yang Anda posting setiap harinya menjadikan  orang lain tahu dengan pasti apa yang Anda lakukan.  Sehingga mereka lebih berpeluang mengetahui kegiatan  yang Anda lakukan. Dengan begitu kemungkinan mereka yang ingin berbuat kurang baik akan dengan mudahnya mencari dimana dan sedang apa anda sekarang.  Intinya adalah bagikan mana yang layak untuk dibagikan dan mana yang tidak.

2. Membagikan sesuatu yang bersifat fulgar

Kadang ada saja beberapa link yang nakal dengan konten dewasa.  Kadang dengan nakalnya pula anda ikutan membagikan hal tersebut. Ini akan menimbulkan penilaian kepada teman Anda tentang dirinya Anda. Jadi saya sarankan bila ada link seperti itu usahakan diabaikan saja.  Atau anda konsumsi sendiri. Hahaha....

Intinya adalah jangan membagikan hal-hal yang negatif. Ini akan sangat kurang baik bagi pencitraan diri Anda.

3.  Memposting kebencian terhadap seseorang


Saya rasa pengguna sosial media juga harus lebih dewasa dalam  menyikapi suatu masalah.  Kadang saya lihat ada saja anak muda bahkan orang dewasa yang. Memposting kalimat kebencian kepada seseorang atau ada juga kepada kepada suatu kelompok. Wah...ini sangat parah saya rasa.

Bila Anda sudah dewasa alangkah baiknya masalah tersebut diselesaikan dengan duduk bersama dan bukan saling serang di sosial media. Selain Anda akan dinilai negatif oleh rekan Anda juga keributan Anda akan tersebar kebseantero negeri. Memang ada untungnya Anda akan terkenal. Namun apakah bagus terkenal karena keributan yang tersebar kepada orang lain.

4. Jangan menjual produk palsu

Seiring dengan semakin gencarnya pemasaran suatu Produk lewat situs online ada saja yang menjual dan berusaha menawarkan produk palsu kepada orang lain. Bila Anda memiliki pemikiran demikian Anda siap- siap bakalan diserbu oleh para pengguna sosial media yang sangat aktif dan maniak. Pesan akan berantai sehingga Anda dengan mudah diketemukan     

0 Response to "5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosial Media"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel