Hindarkan Makanan Ini Dari Bayi Anda

Hindarkan makanan ini dari bayi anda-masa tumbuhkembang bayi memang harus diperhatikan dengan baik oleh orsng tua. Asi ekslusif yang diberikan oleh para orang tua memang sangat penting.

Seiring dengan pertumbuhan bayi. Mereka selalu menginginkan makanan yang ingin mereka makan. Makanan baru tersebut kadang tidak bermanfaat bagi bayi. Terkadang pula para orang tua karena saking sayangnya mereka dengan mudah memberikan bayi mereka makanan tersebut.

Ada beberapa makanan yang perlu kita hindari dan jangan diberikan kepada bayi. Apa saja itu, berikut ini beberapa makanan tersebut.

MINUMAN JUICE RINGAN
jenis minuman ini mungkin sudah banyak beredar di masyarakat dan dengan mudah bisa anda dapatkan di kios dan warung terdekat. Jenis minuman juice ini lebih banyak mengandung bahan pengawet dan pewarna. Memang memiliki rasa yang sama dengan buah aslinya namun tidak bermanfaat bagi bayi anda.

NUGET DAN MAKANAN OLAHAN SEJENISNYA
Terkadang para orang tua menginginkan makanan yang cepat saji. Orang tua memilih memberikan nuget atau jenis makanan sejenisnya. Makanan tersebut kurang baik bagi bayi karena kandungan bahan pengawet dan pewarnanya. Makanan tersebut sebaiknya jangan diberikan kepada bayi atau balita anda.

MAKANAN GULALI ATAU MAKANAN MANIS LAINNYA
Anak kecil atau balita memang lebih suka dengan makanan yang manis. Anda tentu masih ingat saat anda kecil dulu. Saya yakin makanan yang banyak mengandung gula pasti menjadi makanan yang sangat anda sukai. Nah, makanan yang manis-manis ini selain akan berakibat buruk bagi anak karena kandungan pemanis buatannya, juga bisa merusak gigi balita anda.

MAKANAN BERMINYAK
Makanan yang berupa gorengan dan sejenisnya seperti krupuk perlu anda kurangi pemberiannya, Krupuk memiliki kandungan garam yang cukup tinggi. Bila makanan ini sering anda berikan kepada anak, maka ditakuti kandungan garam tersebut dapat merusak ginjal anak. Jadi hindari bila perlu.

MAKANAN YANG KURANG SERAT
Bayi memiliki sistem pencernaan yang masih lemah. Jadi perlu bagi para orang tua untuk memberikan asupan makanan yang banyak mengandung serat, seperti buah dan sayuran. Jangan sampai makanan anak anda tidak memiliki kandungan gisi.

Nah, demikianlah beberapa jenis makanan yang patut anda hindarkan dari bayi anda. Anak anda adalah aset masa depan, jadi rawat dan berikanlah mereka yang terbaik.
Demikian info dari Riyan Pedia kali ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Hindarkan Makanan Ini Dari Bayi Anda"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel