-->

Mengganti Kata Dengan Cepat Menggunakan Find And Replace pada Microsoft Word

Mengganti kata dengan cepat menggunakan find and replace pada Microsoft Word_Mungkin anda pernah memiliki pengalaman akan mengedit sebuah file data Microsoft word. Apalagi kalau data yang akan diganti tersebut adalah beberapa kata dengan jumlah yang tidak sedikit. Tentu akan sangat sulit bila anda mengganti kata tersebut satu persatu. Disamping itu anda juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Menemukan satu kata diantara sekian banyak kata yang sudah terangkai rapi dalam sebuah paragraf tidaklah mudah. Bagaimana cara cepat dalam menemukan dan mengganti kata tersebut? Nah, tentu anda menginginkan cara yang cepat untuk menemukan sekaligus mengganti kata tersebut.

Dengan senang hati kami Riyan Pedia dot com akan membagikan tips cara mengganti kata dengan cepat menggunakan find dan replace pada microsoft word. Baiklah langsung saja,akan kami sampaikan.

Cara menemukan kata dengan menggunakan menu Find

1. Hidupkan laptop atau komputer anda. Dan bukalah aplikasi microsoft word. Setelah itu anda ambil     data atau file yang akan di edit.

2. Setelah anda membuka file tersebut, maka selanjutnya  klik Home  bila anda ingin menemukan kata yang akan     diganti tinggal mencari menu Find pada menu bar. lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini.
 

3. Klik Find maka selanjutkan akan diarahkan pada dialog seperti dibawah ini. Ketik kata atau kalimat yang akan anda cari pada kotak dialog Navigation. Setelah anda memasukan kata yang akan ditemukan, maka selanjutnya kata yang akan anda cari maka akan di bold oleh aplikasi. Seperti yang saya lakukan saat mencari kata riyan pedia dot com. 
Nah, demikianlah cara mencari kata dalam sebuah deretan teks.


Cara mengganti kata dengan cepat menggunakan Find and replace

Nah, selanjutnya apabila anda akan menganti sebuah kata dalam teks atau sebuah wacana. Seperti apa yang saya sampaikan diatas, bila kita menggantinya satu persatu tentu tidak sangat sulit. Berikut ini akan saya sampaikan cara cepat dalam mengganti kata dengan menggunakan find and replace pada Microsoft word.

1. Buka file microsoft word yang akan anda edit. Kemudian klik Home >> replace . Nah, sampai pada tahap itu, anda akan menemukan kotak dialog seperti pada gambar di bawah ini.
Selanjutnya anda tinggal mengklik kotak replace. Pada kotak find what anda masukkan kata yang akan anda ganti. Lalu pada kota replace with , anda masukkan kata yang akan anda pakai untuk mengantinya. Misalnya saya akan mengganti kata Riyan Pedia dot com dengan kata RiyanPedia.Com

Setelah semua siap, maka anda tinggal menekan tombol Replace All. Sekali tekan maka kata yang akan anda ganti sudah akan berubah.


Demikianlah kawan tutorial singkat dari Riyan Pedia dot com. untuk penyempurnaan artikel yang akan terbit selanjutnya, saya sangat memohon masukan dari para pengunjung lewat menuliskan komentar pada kolom bawah postingan ini. Atau anda juga bisa menghubungi saya di kontak yang sudah saya siapkan di website ini.

Bila artikel ini anda rasa bermanfaat, maka jangan lupa untuk dibagikan. Karena berbagi itu sangat indah, apalagi berbagi kebaikan. Mari kita belajar beramal. Salam pendidikan dan wasalam !!

0 Response to "Mengganti Kata Dengan Cepat Menggunakan Find And Replace pada Microsoft Word"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel