Keuntungan dari Menanam Bunga Kamboja Langsung ke konten utama

Keuntungan dari Menanam Bunga Kamboja

Keuntungan dari menanam bunga Kamboja - Bunga Kamboja bagi beberapa orang mungkin terdengar sangat keramat bahkan angker mungkin. Tidak salah bila itu yang Anda rasakan sebab dibeberapa daerah di Indonesia bunga Kamboja banyak ditanam di areal pemakaman.

Bunga Kamboja disampingnya memiliki kesan seram bagi sebagian orang, namun tidak bagi saya. Bunga Kamboja adalah bunga yang menguntungkan bila kita tanam di pekarangan rumah.

Memiliki beberapa pohon bunga Kamboja ternyata memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga saya. Dengan berbagai jenis dan varian bunga yang dimiliki bunga Kamboja menjadikan tanaman ini sangat spesial di hati saya.

Bunga Kamboja yang sudah kering bisa menghasilkan rupiah. Awalnya saya tidak menduga akan hal itu. Berawal dari melihat beberapa tetangga yang memungut bunga Kamboja yang sudah jatuh. Kemudian dibiarkan ditempat yang Perangin-angin saja. Dan setelah bunga itu kering, ternyata ada pengepul yang membeli bunga tersebut. Harganya pun terbilang cukup tinggi untuk sekedar bunga Kamboja yang sudah kering.

Keuntungan lainnya lagi dari tanaman bunga Kamboja yang saya tanam ketika ada pembeli yang mungkin dirasa tanaman Kamboja tersebut sangat antik. Mungkin karena usaia tanaman yang sudah tua. Sehingga mereka tertarik untuk membelinya. Alhasil tanaman bunga Kamboja yang dulunya tinggal di kampung kini beranjak pindah tempat ke kota bahkan bisa nangkring di hotel atau vila. Harganya pun sangat fantastik.

Menanam pohon bunga Kamboja juga memberikan kesejukan bagi pekarangan rumah. Selain bagus untuk pertukaran oksigen di siang hari, tanaman bunga Kamboja juga memberikan keindahan bagi rumah. Apalagi bila tanaman tersebut dalam usia yang sudah tua. Keindahannya akan terpancar dari Batang tanaman tersebut. Ditambah apabila tanaman bunga Kamboja tersebut berbunga. Dijamin suasana rumah akan tambah semarak.

Akan tetapi itu semua tergantung Anda untuk tertarik atau tidak akan tanaman ini. Bila hati kecil Anda sudah berkata kurang baik, maka jangan dipaksakan.  Sebab apapun bila dipaksakan akan menimbulkan rasa yang kurang baik.  Selamat menikmati hari libur dan semoga hari ini lebih baik dari kemarin. Wasalam

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar