Tidak Hanya Jarum, Cangkul pun Kini Diimpor Indonesia

Tidak hanya jarum, cangkul pun kini diimpor- Mungkin ketika anda membaca judul artikel yang saya buat ini anda akan sedikit tersentak.

Anda mungkin akan merasa heran, mengapa bisa? 

Ya, saya pun demikian. Namun, setelah membaca di salah satu berita online JPNN.com tersiar berita bahwa negara ini juga mengimpor cangkul dari negeri tirai bambu, Tiongkok.

Wah, apakah sampai sebegitunya di negara ini, saking cangkul saja tidak bisa membuat. 

Berdasarkan informasi yang dapat saya himpun, bahwa di wilayah Bandung cangkul buatan negeri Jeckie Chan ini sangat laris, padahal bila dibandingkan dengan harga cangkul buatan lokal tidak jauh berbeda.

Cangkul impor harganya berkisar 45 ribu sedangkan cangkul buatan dalam negeri berkisar 35 ribu. 

Cangkul dikenal juga dengan nama pacul

Salah satunya Toko PD Hatta di Jalan H Basar Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir Kota Bandung yang sudah berjualan cangkul impor sejak 2014 silam. Alasannya, produk impor tersebut dianggap memiliki kualitas lebih baik.


Dari wawancara yang dilakukan oleh salah satu harian online, dikabarkan bahwa cangkul tersebut memiliki pelanggan yang maniak.

" Mungkin dirasa karena kualitasnya "

Kalau kita lihat kemampuan dalam negeri kita, bikin pesawat saja bisa masa bikin cangkul saja tidak bisa. 

Namun, saya rasa letak permasalahan bukan disana. Kurangnya kecintaan konsumen akan produk dalam negeri .

Kita sebagai putra dan putri negeri ini, dengan wilayah negara yang begitu luasnya. Dengan jejeran pulau yang hampir lebih dari 18.000 pulau memiliki potensi untuk bangkit dalam perekonomian kerakyatan.

Saya harapkan mari kita bergandengan tangan, dan mengutamakan memakai produk yang bersifat ringan seperti sapu, piring, gelas, sendok, bahkan makanan pokok dari dalam negeri.

Demikian informasi singkat yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan sobat semua. Wasalam !

0 Response to "Tidak Hanya Jarum, Cangkul pun Kini Diimpor Indonesia"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel