Cara Mudah Agar Tidak Mabuk Perjalanan

Cara Mudah Agar Tidak Mabuk Perjalanan - Melakukan perjalanan jauh dengan berkendara baik dengan mobil atau dengan pesawat udara pasti pernah anda alami. 

Tidak jauh berbeda dengan saya. Naik bus bahkan naik angkutan desa sudah menjadi hal biasa bagi orang seperti saya. Perjalanan yang jauh tentu menguras tenaga, meskipun pada kenyataannya kita sudah menaiki kendaraan yang seharusnya rasa nyaman dan tenang tergambar di wajah. 

Tidak demikian dengan saya. Pengalaman saya ketika melakukan perjalanan yang jauh maupun perjalanan pendek dengan naik mobil pasti membuat perasaan saya kelimpungan. Semua itu karena satu alasan, mabuk. 

Mabuk yang saya alami ini bukanlah mabuk karena miras, tetapi mabuk karena berkendaraan selama perjalanan ke suatu tempat. Semewah apapun mobil yang saya naiki, mulai dari mobil sekelas Toyota Rush, hingga mobil pick up yang kesehariannya mengangkut kayu bakar di desa tetap saja mabuk perjalanan selalu menghantui saya. 

Berbagai cara sudah disarankan oleh teman agar tidak mabuk perjalanan saya tersebut. Mulai dari meminum obat anti mabuk, menempelkan koyo di pusar perut, makanan permen asam manis, pakai kayu putih, hingga jangan diam selama perjalanan ( berbicara selama perjalanan)  sudah saya lakukan.

Rasa trauma begitu mendalam setiap kali diajak bekendara. Trauma akan mabuk perjalanan selalu muncul. Karena kondisi inilah setiap kali diajak jalan-jalan naik mobil, senantiasa saya jawab dengan kalimat yang sama " maaf saya tidak ikut, takut mabuk" 

Alhasil dari semua itu,semua teman menertawakan dan sering mengalami kendala ketika akan berpergian menggunakan mobil.

Pengalaman ini adalah pengalaman yang saya alami, ketik akan diajak berangkat naik mobil lagi, karena urusan yang memang sangat penting, saya pun kebingungan. 

Kondisi membuat saya harus ikut naik mobil. Dengan keadaan trauma seperti itu, saya pun mencari air minum ke dapur.

Entah darimana saya melihat buah apel yang tergeletak di atas meja dapur. Apel tersebut kebetulan apel malang. 

Saya pun membawa buah apel tersebut dalam perjalanan saya naik mobil. Dalam perjalanan aroma bahan bakar mobil keluar begitu keras dari dalam mobil. Seketika saya pun ingin muntah.

Mengatasi kondisi tersebut saya pun berusaha agar tidak mabuk dalam perjalanan. teringat akan buah apel yang saya bawa, maka langsung saja memakan buah apel malang yang segar itu. 

Segigit demi segigit buah apel malang yang kehijauan dan renyah tersebut saya makan. Rasa mual ingin muntah tidak muncul. selama perjalanan terus saya memakan buah apel tersebut, hingga sampai di tempat tujuan.

Selama perjalanan tersebut, sedikit pun saya tidak muntah. Dalam hati ternyata buah apel ini bisa menjadi obat mudah mengatasi agar tidak mabuk perjalanan. 

Demikian sobat pengalaman saya, semoga bisa memberikan manfaat dan menjadi alternatif lain  agar anda tidak mabuk perjalanan.

0 Response to "Cara Mudah Agar Tidak Mabuk Perjalanan"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel