Inilah Dampak Positif Menonton Televisi

Inilah Dampak Positif Menonton Televisi - Bila kita lihat perkembangan jumlah keluarga yang telah memiliki televisi sekarang ini dengan kondisi di tahun 97-an, pastilah sangat berbeda dengan tajam. Ketika itu, hampir sebagian kecil saja keluarga yang memiliki televisi. Bahkan saya sendiri ketika itu masih numpang menonton televisi, hanya sekedar untuk menonton film favorit animasi Jepang.

Jumlah stasiun televisi pun pada waktu itu tidak seramai sekarang ini. Satu televisi nasional, kala itu TVRI dan beberapa televisi swasta. Kebetulan yang admin ingat saat itu adalah SCTV, RCTI, TPI dan Indosiar. 

Tayangan favorit dari televisi pada waktu itu adalah film kartun. Saya yakin anda yang berada masa kecilnya sekitar tahun 97-an pasti tahu betul judul film favorit kala itu.

Memang televisi sudah menjadi sarana hiburan dan alat komunikasi yang praktis bagi seluruh keluarga di negeri ini. Terlepas dari itu, apapun yang ada di dalam kehidupan ini tentulah tidak akan lepas dari dampak negatif dan positif. Semua itu tergantung dari cara pandang kita dan kamauan kita untuk mengambil hal yang mana dari dampak televisi. 

Menonton televisi memang memberikan beberapa dampak yang sangat berarti bagi lapisan masyarakat. Saya yakin dalam sehari kalau tidak dapat menonton televisi pasti ada yang kurang rasanya. 

Dampak positif menonton televisi yang dapat dirasakan bagi semua kalangan adalah sebagai berikut :

1. Media informasi teraktual
Kejadian yang terjadi di suatu tempat bisa kita ketahui dari berita yang tersiar di televisi. Informasi teraktual penting kita ketahui. Misalnya saja, prakiraan cuaca. Dengan mengetahui prakiraan cuaca kita bisa merencanakan apa yang akan kita bawa saat bepergian sehingga perjalanan kita semakin lancar.

Tidak hanya itu, liputan arus kemacetan menjelang hari raya bisa kita ketahui dari berita di televisi. Dengan begitu kita akan bisa terhindar dari kemacetan dan mengetahui bagaimana perkembangan arus lalu lintas. Apa yang saya tulis disini hanya sebagaian kecil dari dampak positif yang kita rasahakan

2. Televisi menjadi media hiburan
Tayangan televisi menawarkan beragam acara yang menghibur. Mulai dari hiburan untuk anak hingga dewasa. Tayangan hiburan televisi inilah yang menjadi daya tarik masyarakat untuk senantiasa menikmati hiburan televisi.

3. Televisi sebagai media pendidikan
Televisi selain sebagai hiburan  juga menawarkan informasi pendidikan. Stasiun televisi yang ada sekarang ini masih memberikan tayangan pendidikan dengan pengetahuan umum. Banyak program tayangan yang memberikan tayangan pendidikan. Salah satunya si Bolang, dolpino, dan mssih banyak lagi.

4. Televisi sebagai pengetuk hati masyarakat. 
Setiap ada ketimpangan sosial, ketidak mampuan seseorang warga melalui sorotan kamera televisi semua itu bisa menjadi topik hangat. Tentunya berujung pada kesadaran dan pergerakan warga untuk mau ikut membantu. Inilah kekuatan media televisi bagi warga.

5. Pemasaran atau pengiklanan produk
Anda memiliki usaha pribadi dan ingin usaha atau produk anda cepat terkenal ke seantero negeri. Media televisi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memasarkan produk tersebut. Disamping itu pula dengan adanya televisi melalui penayangan iklannya, kita juga mengetahui produk-produk terbaru, mulai dari gadget, kendaraan, funiture, alat rumah tangga, makanan dan pakaian yang lagi trend.

Nah, demikian ulasan singkat saya tentang dampak positif dari menonton televisi. Namun, bagaimana pun juga menonton televisi jangan sampai menjadi candu, hingga anda lupa akan tugas yang harus anda kerjakan. Wasalam !

1 Response to "Inilah Dampak Positif Menonton Televisi "

  1. sangat bermanfaat

    http://lagingetop.com/2018/05/12/dampak-menonton-televisi-terlalu-dekat/

    BalasHapus

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel