Tips Merawat Rumput Mutiara

Tips Merawat Rumput Mutiara

RIYANPEDIA.com - Untuk menambah keindahan rumah terutama halamannya tentu banyak kreasi yang bisa dilakukan. Semua itu tentunya tergantung dari seni pemilik rumah masing-masing. Ada yang menghias halaman rumah dengan melakukan pemapingan dan ada juga yang menghias halaman rumah dengan menanam tumbuhan. 


Salah satu tumbuhan yang bisa memberikan suasana kesejukan bagi halaman rumah adalah dengan menanami rerumputan. Memang walaupun kita tidak tanami pun rumput masih bisa tumbuh. Namun, tentunya rumput yang akan tumbuh tidak seperti rumput yang ada bayangkan. Ruput teki, rumput belulang dan rumput ilalang bisa saja menari-nari di halaman anda, tentunya kondisi tersebut tidak ada inginkan sama sekali.

Jenis rumput tersebut tentunya akan sangat mengganggu pemandangan di rumah anda. Lebih baik anda menanami dengan jenis rumput mutiara.  Bila kita lihat sekilas, rumput ,mutiara mirip dengan rumput gajah dalam ukuran mini. Warna daun yang lebar namun kecil dan sangat lembut. Pinggiran daun yang berwana hijau tua dan bagian tengah yang berwarna hijau muda.

Rumput mutiara memang cocok ditanam sebagai penghias kebun. Ibaratnya rumput mutiara sebagai gradasi bagi kebun yang anda buat. 

Perawatan rumput mutiara perlu dilakukan. Bila tidak ingin rumput tersebut malah menjadi tanaman yang mengganggu keindahan halaman rumah anda. Kali ini saya akan membagikan bagaimana tips dalam merawat rumput mutiara versi Kang Riyan.

  • Rumput mutiara ditanam pada lahan yang tidak terpapar cahaya langsung. Namun, bila hal tersebut tidak bisa dihindari maka usahakan agar ada tanaman besar yang lebih tinggi darinya yang tumbuh di seputaran rumput mutiara.
  • Siram secara teratur rumput mutiara yang anda tanam. Sehari minimal dua kali. Kalau musim hujan frekuensinya bisa dikurangi.
  • Lakukan pemupukan dengan merata. Rumput mutiara jangan terlalu sumbur, karena bila terlalu sumbur maka daunnya akan lebar dan kurang menarik. Juga jangan dibiarkan kurus kering, malah akan dapat mematikan rumput tersebut.
  • Cukur tanaman bila terasa sudah sangat panjang. Karena hal tersebut bisa mengurangi artistik keindahan halaman rumah anda.
Nah, bagaimana Sahabat Pembaca, cukup mudah bukan cara merawat tanaman rumput mutiara. Semoga bermanfaat !!

Berikut ini video rumput mutiara

0 Response to "Tips Merawat Rumput Mutiara"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel