Cassini Dalam Google Doodle 26 April 2017

Cassini Dalam Google Doodle 26 April 2017 – Siapa sih yang tidak mengenal google. Perusahaan yang berkecimpung di dunia internet tersebut senantiasa menawarkan sesuatu yang spesial bagi penggunanya. Beragam aplikasi sudah disediakan google untuk memudahkan aktivitas manusia selama ini. Mungkin layanan google yang paling banyak digunakan oleh para peselancar internet adalah google search. Ya... alat pencari informasi tersebut merupakan cikal bakal berdirinya google yang didirikan oleh  . .. . .  Sering dengan berkembangnya google, kini tidak hanya menyediakan perangkat pencari semata. Banyak layanan google seperti Gmail, Google+, Play Store, YouTube, Blogger, Google book, dan banyak lagi aplikasi yang disediakan oleh google.

Salah satu yang menarik dari halaman mesin pencari google adalah adanya gambar animasi yang berada di muka awal pencarian google. Animasi tersebut terkadang muncul mewakili huruf pada tulisan google. Terkadang juga gambar tersebut menceritakan tentang sejarah di beberbagai negara, atau tokoh penting di berbagai negara.

Halaman pertama tersebut yang disertai dengan gambar animasi disebut dengan nama google doodle. Hari ini tanggal 26 April 2017 google doodle kembali merayakan sebuah perayaan sejarah yaitu pesawat luar angkasa cassini.

Apa yang unik dari pesawat luang angkasa Cassini tersebut?
Berdasarkan informasi yang admin terima dari Pikiran Rakyat dot com disampaikan bahwa DUA puluh tahun berlalu sejak diluncurkan, pesawat luar angkasa Cassini mengitari Saturnus, planet bercincin di tata surya, untuk terakhir kalinya.

Disampaikan oleh Pikiran Rakyat juga Wahana milik NASA itu sudah mengorbit Saturnus selama satu sedekade lebih, tepatnya sejak 2004. Cassini telah mengumpulkan banyak informasi tentang planet terbesar kedua di tata surya tersebut.

Setelah semua yang dilakukannya, pesawat luar angkasa Cassini itu akhirnya memanfaatkan dorongan gravitasi satelit Saturnus bernama Titan, Sabtu 22 April 2017 pagi WIB untuk membuat rute baru. Upaya terbaru Cassini itu memberi ilmuwan citra pertama lautan Titan, pola cuaca, dan bukit pasir yang bergelombang. Cassini terbang sekitar 979 kilometer di atas Titan dengan kecepatan relatif 21.000 kilometer per jam.

Dalam google doodle tersebut tergambar sebuah pesawat luar angkasa yang sedang memotret plat saturnus. Sungguh animasi yang sangat lucu, itulah keunikan dari google doodle yang senantiasa menyampaikan sesuatu yang unik , menghibur dan bermanfaat dalam setiap tayangannya.

Wasalam !


0 Response to "Cassini Dalam Google Doodle 26 April 2017"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel