Mengapa Tidak Boleh Takut dalam Memulai Sebuah Usaha?

Mengapa Tidak Boleh Takut dalam Memulai Sebuah Usaha - Ingin memiliki penghasilan yang memuaskan selama sebulan tentu adalah keinginan semua orang. Dengan penghasilan yang cukup, maka tentunya akan membuat hidup akan lebih tenang. Di jaman sekarang ini, kita tidak usah munafik, uang masih menjadi tujuan utama dari sebuah pekerjaan.

Agar memiliki penghasilan yang memuaskan, maka kita harus sadar kalau hasil yang besar tidak akan datang dari hanya sekedar tiduran dan menghayal. Semunya memerlukan sebuah usaha yang keras dari anda.

Kerasnya seseorang bekerja tentu akan berbeda satu sama lain. Mungkin saja Si A, sudah mulai bangun pagi sekitar jam 3 untuk mulai membuka usaha dagangnya. Dengan bangun pagi Si A  berharap di pagi buta rejeki akan menghampirinya.

Namun, Si A malah selalu menutup dagangannya pada pukul 12 siang. Dari apa yang sudah dilakukan Si A, menurutnya dirinya sudah bekerja dengan keras dari pagi hingga siang hari.

Sedikit berbeda dengan Si B.  Dirinya baru membuka warungnya pada pukul 6  namun tutup pada pukul 20. Ketika ditanya apakah Si B sudah melakukan kerja keras, maka ia pun menjawab sudah.

Nah, dari dua contoh kasus tadi terlihat perbedaan kategori bekerja keras setiap orang. Itu kenapa meskipun kita sudah merasa bekerja keras, namun penghasilan yang kita peroleh dari usaha yang kita kelola tetap berbeda dengan orang lain.

Setiap Orang Ingin Memiliki Sebuah Usaha namun Takut Memulainya!

Sebenarnya apa yang saya tulis pada sub judul diatas adalah hanya sekedar pendapat saya. Itu didasari dari pengamatan selaku anak yang dibesarkan dari keluarga yang memiliki usaha kecil, itu pun hanya sampingan, pokoknya adalah sebagai petani.

Memiliki sebuah usaha memang dambaan semua orang. Namun, masih takut untuk memulai usaha tersebut. Kenapa itu terjadi?

Semua itu karena satu hal, yaitu kita takut gagal. Memperhatikandan menimbang Untung rugi memang merupakan hal yang lumrah dalam suatu usaha. Namun, jangan sampai hal tersebut menghambat berjalannya usaha Anda.

Bila Anda memiliki ide usaha, sekecil apapun usaha tersebut bila itu layak untuk dicoba maka lakukanlah. Melakoni sesuatu sebagai sebuah kegemaran akan berjalan lebih lancar dan ringan. 

BEBERAPA ALASAN KENAPA KITA TIDAK BOLEH TAKUT MEMULAI SEBUAH USAHA. 

Memulai sebuah usaha harus dilakukan dengan penuh keyakinan. Tidak ada usaha yang tidak akan menghasilkan sebuah hasil. Bila usaha tersebut kita tekuni dengan baik maka akan berkembang sedikit demi sedikit.

Tidak ada orang sukses memulai usaha tanpa mulai dari nol. Tidak ada sarjana tanpa menamatkan sekolah dasar. Jadi semua harus mulai dari bawah dan percayalah kalau semua nantinya akan berhasil.

Untuk memotivasi usaha yang kita lakukan, kita bisa melihat bagaimana pemilik  raksasa internet dunia Google memulai usahanya dari kecil, kemudian berjalan sedikit demi sedikit semakin meluas dan membesar.

Nah, kenapa kita harus takut ketika memulai sebuah ide yang akan anda realisasikan untuk menjadi sebuah usaha yang menjanjikan bagi anda. Cobalah melakoninya dan kerjakan.


0 Response to "Mengapa Tidak Boleh Takut dalam Memulai Sebuah Usaha?"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel