4 Penyebab Kerja Laptop Semakin Lambat

4 Penyebab Kerja Laptop Semakin Lambat - Sekarang ini orang makin mudah untuk melakukan koneksi internet. Jika dulu untuk sekedar update status dan menonton video di youtube, kita harus berbondong-bondong ke warnet. Namun kini dengan berkembangnya perangkat mobile serta operator seluler yang memberikan kemudahan dalam akses internet membuat orang tidak lagi ke warnet. Kini hanya dengan gadget dan laptop orang sudah bisa melakukan akses internet dimana saja dan kapan saja.

Bagi sobat yang sering melakukan browsing internet lewat perangkan laptop pasti pernah mengalami kejadian dimana kerja laptop sangat lambat. Saking lambatnya kita tinggal untuk bikin mie instan, kerja laptop masih lolak alias melambat dan sangat menyebalkan. Apalagi, data yang akan dikirim atau di download begitu penting dan bersifat segera.


semakin melambatnya kerja laptop yang anda sayangi tentu akan mempengaruhi kinerja dan pekerjaan anda. Kadang kita tidak menyadari kalau kerja laptop semakin lambat tidak hanya disebabkan karena usia laptop yang sudah tua tetapi bisa juga karena kebiasaan kita dalam menggunakan laptop yang kurang nmemperhatikan kesehatan laptop tersebut.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kerja laptop semakin lambat, seperti yang penulis alami selama ini, antara lain :

1.  Laptop akan lambat bila terlalu panas 
Meski benda mati, laptop juga butuh isirahat. Bekerja sehari penuh jelas membuat laptop akan cepat panas, atau bahasa ngetrennya adalah overheating. Laptop yang mengalami kondisi kepanasan seperti ini kinerjanya akan menurun. Apapun yang Anda perintahkan akan lambat diproses.

2. Banyak program yang dijalankan
Mungkin semasih ada ruang kosong dihardisk Anda, maka anda pun akan mengenalinya dengan beragam data dan program. Kondisi dimana laptop terlalu banyak program yang dijalankan malah membuat laptop anda lambat bekerja.

Ibarat manusia yang terlalu banyak tugas maka akan bingung juga. Jadi penting bagi anda untuk memilah mana program yang tetap akan digunakan dan segera disable program yang tidak pernah anda gunakan.

3. Drive yang sudah usur
Drive laptop dengan usia yang terlalu lama akan membuay kerja laptop anda makin lambat. Nah bagi sobat yang memiliki usia hampir 10 tahun pasti kendala ini akan kerap kali terasa.

4. Bagian dalam laptop yang penuh debu
Kondisi dimana laptop sobat sering dipakai dalam segala medan, entah itu tempat bersih dan kadang pula di tempat kotor. Hal ini akan membuat ruang dalam laptop anda akan berisi debu.

Debu yang masuk ke bagian dalam akan menutupi beberapa komponen di dalamnya. Bila sudah demikian, makan kerja laptop akan lambat karena panas yang menyerang bagian Drive.

Jadi saya sarankan minimal setahun sekali laptop dibersihkan dari debu. Ada beberapa pusat perbaikan laptop yang meLayani pembesihan laptop dari debu dan kotoran.

Demikian ulasan singkat tentang 4 penyebab kerja laptop semakin lambat.  Semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "4 Penyebab Kerja Laptop Semakin Lambat "

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel