Guru Harus Pandai Menulis

Guru harus pandai menulis - menyinggung tentang menulis memang bagi sebagian orang cukup sulit. Makanya orang kadang bilang, "lebih mudah ngomong dari pada nulis"

Kesulitan menulis memang tidak hanya dialami oleh masyarakat kalangan umum saja. Seorang guru pun yang notabena merupakan orang terdidik kadang buntu dalam menulis. 

Memang tidak semua guru mengalami hal ini. Namun, bila kita bertanya kembali dalam hati pasti ketika menulis tidak selancar apa yang sudah Anda pikirkan. 
Tidak bisa dipungkiri memang sebagai seorang guru, menulis dan membaca adalah makanan pokok yang wajib guru lakukan. Ibarat tubuh yang tidak bisa tumbuh dengan maksimal tanpa makanan.

Ketakutan untuk membuat sebuah karya tulis kadang disebabkan kemampuan menulis yang masih minim. Kita sering bingung ketika jemari tangan sudah menekan keyboard. Bahkan menunggu lahirnya satu paragraf bisa berlama-lama. 

Hal yang wajar bila kita mengalami hal tersebut. Justru ketakutan ini harus kita atasi dengan keyakinan dan keberanian.
Amunisi menulis adalah membaca. Banyak para penulis ternama yang senantiasa membaca untuk memperkaya perbendaharaan kata sehingga tulisan mereka semakin baik. 

Kini pemerintah sudah mulai melaksanakan suatu gerakan literasi , melalui gerakan Literasi Sekolah tidak hanya menyasar agar siswa rajin membaca. Namun, kita sebagai guru juga hendaknya memberikan contoh yang baik untuk mensukseskan Gerakan Literasi Sekolah. 

Menulis bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan, sebab menulis adalah suatu aktivitas menyampaikan ide, gagasan, informasi dalam bentuk bahasa tulis. 

Mari menulis apa yang sudah Anda baca, menulis apa yang Anda alami, menulis ide yang ada dipikiran anda, mari menulis dan menulis dan lupakan sejenak aturan yang ada karena yang terpenting orang mengerti apa yang Anda tulis dan tetap sopan. 

Selamat menulis !!

0 Response to "Guru Harus Pandai Menulis"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel