Ini Alasan Kenapa Pasar Tradisional Masih Patut Anda Kunjungi Untuk Belanja Selain Mall

Ini Alasan Kenapa Pasar Tradisional Masih Patut Anda Kunjungi Untuk Belanja Selain Mall - musim hari raya tentu tidak lupa yang namanya belanja. Tidak hanya pada hari tertentu saja, berbelanja merupakan salah satu aktivitas untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun tambahan yang dilakukan setiap hari.

Ibu rumah tangga merupakan insan sejati yang paham betul akan kebutuhan belanja harian keluarga. Mulai dari belanja dapur, kebutuhan anak, hingga belanja lainnya.
 Jadi tidak ada kata stop untuk belajar, jika masih ada uang dan ada keinginan yang ingin segera ddipenuhi.

Tempat berbelanja sekarang ini sudah tidak seperti dulu lagi. Jika pada jaman dulu, transaksi kegiatan  jual beli barang dan jasa dilakukan di pasar atau warung. Sekarsng sudah tidak lagi.

Transaksi jual beli kini sudah bisa dilakukan secara online tanpa melakukan tatap muka satu sama lain antara pembeli dan penjual. Lewat transaksi jual beli online segala kemudahan terjadi.

Pembeli tidak ribet milih  barang dan tidak perlu berpanas-panasan seperti di pasar. Semua bisa dilakukan di rumah, di atas tempat tidur, sambil nongkrong , sambil minum kopi bahkan sambil mandi pun biasa. Itulah kemudahan yang ditawarkan lewat belanja online.

Tidak hanya itu. Arus modernisasi kini membuat wajah pasar tradisional semakin tidak di gandrungi. Orang moderen lebih asik berbelanja ke mall atau supermarket. Tentu ada hal istimewa yang ditawarkan oleh tempat tersebut. Sehingga mall, swalayan, dan supermarket kini tidak hanya dijadikan tempat berbelanja, tetapi juga tempat nongkrong.

Memang setiap tempat punya kelebihan dan kekurang. Termasuk pasar tradisional sebagai tempat jual beli masyarakat kecil hingga menengah juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, bukanlah dengan berdirinya mall dan supermarket kita harus melupakan pasar tradisional.

Di kota besar sekalipun masih tetap mempertahankan eksistensi pasar tradisional melalui berbagai macam pembenahan fisik. Sehingga pasar tradisional terlihat modern namun tidak sampai kehilangan jati dirinya sebagai pusat tradisional.

Alasan Pasar Tradisional Masih Patut Dikunjungi 

Berkunjung ke pasar tradisional tentu masih patut dilakukan. Anda tentu tidak akan memperoleh hal berikut ini jika berbelanja ke mall atau supermarket.

Karena keunikan itulah yang membuat pasar tradisional masih ramai dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat.

Harga lebih murah
Berbeda dengan mall dan supermarket harga yang ditawarkan bisa 100% berbeda dengan di pasar. Meskipun kadang kwalitasnya sama.

Memang tidak semua barang yang dijual di pasar memiliki kwalitas yang sama. Namun ada beberapa jenia barang saja.

Bisa menawar harga hingga sangat murah 
Berbelanja di pasar masih ads peluanh untuk menawar harga. Anda bisa menawar barang serendah-rendahnya. Namjn saya sarankan jangan keterlaluan menawarnya.

Bila di mall Anda mampu berbelanja buah pepaya dengan harga 20 ribu rupiah, maka ketika di pasar ada nenek yang jual dengan harga 10.000 saya sarankan jangan ditawar lagj deh. Kasian neneknya.

Bisa denger gosip
Ya.... Ini adalah salahbsatu kelebihan pasar tradisional. Anda bisa mendengar gosip-gosip yang menggelitik di pasar. Bisa saja apa yang terjadk pada tetangga anda yang tidak anda ketahui, anda akan dapatkan di pasar.

Mulai dari gosip hutang piutang , perselingkuhan , hingga perceraian  lengkap anda peroleh disana.

Tapi saya sarankan, janhan mendengarkan sesuatu yang tidak baik. Apalagi sampai mempercayainya dengan sepenuh hati. Itu sangat berbahaya.

Nah sobat, itulah hal unik yang bisa diperoleh jika berbelanja di pasar tradisional. Tentu hal itu tergantung sudut pandangan kita saja. Apa yang saya tulis disini hanya sebatas pemikiran semata.

Bila ada kecocokan itu hanya kebetulan semata. Semoga pasar tradisional tidak dilupakan oleh masyarakat.  Jaya s

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Pasar Tradisional Masih Patut Anda Kunjungi Untuk Belanja Selain Mall"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel