-->

Layanan Penerjemah dari Google Translator yang Bisa Diandalkan

Layanan Penerjemah dari Google Translator yang Bisa Diandalkan – Apakah anda termasuk orang yang tidak begitu fasih berbasaha asing terutama bahasa Inggris?  Kalau “ya” berarti sama dengan saya. Saya pun tidak begitu lancar berbahasa Inggris.

Terkadang kondisi tersebut cukup membatasi ruang gerak kita untuk berkomunikasi dengan wisatawan. Apalagi kebetulan tempat tinggal saya kadang juga dikunjungi oleh wisatawan asing terutama dari Eropa.

Melihat kemampuan kita masih kurang dalam bahasa Inggris, kadang memaksakan diri untuk berkomunikasi dengan mereka. Walaupun masih sedikit belepotan namun tidak ada salahnya kita mencoba.

Tidak hanya itu, kesulitan dalam berbahasa Inggris juga mempengaruhi kondisi saat kita menyukai lagu-lagu berbahasa Inggris namun kita tidak tahu artinya. Wah, cukup ironi kalau demikian. Apakah anda juga mengalami hal yang sama?

Namun, semua itu kini bisa sedikit teratasi melalui layanan penerjemah dari Google. Raksasa internet yang bermarkas di Amerika tersebut memberikan sebuah layanan yang bernama Google Translator.

Cara mengaksesnya cukup mudah. Sobat tinggal ketik saja di pencarian google “Terjemahan” maka akan muncul di pilihan hasil pencarian paling atas, google translator.  Atau biar lebih cepat sobat bisa mengakses alamatnya langsung, yaitu di https://translate.google.co.id/

Dengan google translator sobat bisa menerjemahkan kalimat bahkan sebuah wacana dalam bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia. Meskipun kata beberapa pakar bahasa, ketika bahasa Inggris di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia masih ada sedikit Kejanggalan dalam bahasa. Namun hal itu tidak mengurangi pemahaman kita akan kalimat yang diterjemahkan.
Untuk saat ini google menyediakan beberapa pilihan bahasa yang bisa diterjemahkan. Berikut ini bahasa yang bisa diterjemahkan oleh Google Translator.

Bagaimana sobat lumayan banyak bukan bahasa asing yang bisa diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. 

Dengan adanya google translator maka komunikasi online pun bisa terbantu. Kita bisa chating dengan sahabat di negara lain, meskipun kita tidak begitu lancar menguasai bahasa mereka.

Kemudahan ini tentu harus dimanfaatkan sebagai media belajar. Google translator mampu menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia begitu juga sebaliknya, terjemahan akan lebih akurat apabila kita menggunakan bahasa yang baku.

Nah, sobat demikian info yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Wasalam !

0 Response to "Layanan Penerjemah dari Google Translator yang Bisa Diandalkan"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel