Meskipun belum Bisa Menjadi Guru Berprestasi, Paling Tidak Bisa Bikin Siswa Hebat

Meskipun belum Bisa menjadi guru berprestasi, paling tidak bisa bikin Siswa hebat - Menjadi seorang pendidik tentu bukanlah pekerjaan yang sembarang bisa dilakukan oleh sembarang orang. Menjadi seorang guru diperlukan pendiddikan dan pelatihan yang tidak singkat. Tentunya dengan lama pendidikan tersebut, akan lahir seorang guru yang profesional.

Setelah mengenyam pendidikan tersebut. Seorang guru bukan berhenti untuk belajar. Tetapi belajar adalah hal pokok dan kewajiban yang dilakukan oleh seorang guru .

Setelah memasuki dunia kerja. Tentu lapangan kerja akan memilih tenaga pendidik yang profesioanal dan berintegritas tinggi . Intinya lapangan kerja menghendaki guru yang baik. Guru yang sarat akan prestasi .

Guru berprestasi tentunya memiliki kinerja yang super hebat diatas kemampuan guru pada umumnya. Tentu dari segi kompetensi harus memenuhi bahkan melampoi standar minimal .

Guru berprestasi adalah ajang sekaligus dambaan penghargaan bagi insan pendidik untuk bisa menjadi panutan tidak hanya bagi siswanya tetapi juga bagi rekan sejawatnya.

Namun, dalam kenyataanya tidak mudah untuk memperoleh label guru berprestasi. Ajang karya inovasi pembelajaran adalah salah satu sarat yang harus dibuat oleh guru. Kemampuan profesional dan metodologi pendidikan harus pula dikuasai dengan baik.

Nah, bila sobat pendidik saat ini belum mampu menjadi guru berprestasi jangan khawatir karena prestasi guru tercermin dari sejauh mana kerja keras guru untuk menjadikan siswa mereka tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan bakat dan potensi yang dimilikinya .

Bila selama ini anda belum mampu mejadi guru berprestasi maka cobalah melihat kebelakang. Bagaimana usaha yang sudah anda lakukan.

Guru ibarat seorang seniman patung atau pahat. Dan siswanya ibarat bahan yang akan dibentuknya.

Bila bahan yang akan seniman bentuk menjadi sosok manusia memang terbuat dari bahan yang lentur dan halus, maka tidaklah sulit untuk membentuknya.

Namun bila bahan yang akan dibuat sangat keras maka seniman pun akan memahat dengan keras pula. Dan disaat bahan telah terbentuk menjadi sebuah patung atau karya seni maka disanalah kepuasan seorang seniman.

Guru yang berprestasi adalah guru yang mampu menginspirasi siswanya. Bila saat ini anda belum mampu berbicara sebagai guru berprestasi pada jenjang yang tertinggi, cobalah lihat ke belakang. Bagaimana perubahan karakter pada anak didik Anda.

Cobalah lihat perubahan sikap mereka, perubahan keterampilan mereka dan kemampuan mereka. Bila siswa anda mampu berubah, maka di sanalah prestasi Anda sebagai guru.

Tetap berprestasi pada dunia anda, dan berikan yang terbaik. Lakukan dan perbuat semampu dan semaksimal yang kita miliki.  Masalah hasil kita serahkan saja pada Yang Kuasa.

Selamat berlibur sobat !

0 Response to "Meskipun belum Bisa Menjadi Guru Berprestasi, Paling Tidak Bisa Bikin Siswa Hebat"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel