Cara Pengisian Tinta Warna Printer Canon iP2770

Halo sahabat pedia kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengisi ulang tinta printer. Khusus yang akan saya bagikan adalah pengisisn tinta warna. Kadang bagi mereka pemilik printer isi ulang injektion seperti misalnya printer Canon IP 2770, sering bingung  pada waktu mengisi ulang tinta. Apalagi cartridge yang sebelumnya masih original, alias belum dimodifikasi. Kalau demikian tentu tidak akan terlihat jelas mana lobang dan mana yang akan dilobangi.

Ada beberapa hal yang harus anda siapkan sebelum memulai pengisian ulang tinta printer warna Canon IP 2770, seperti pengalaman yang saya alami saat sebelum menyelesaikan artikel ini. Sebelum mengisi tinta maka ada baiknya anda mempersiapkan beberapa peralatan, seperti :

  • tinta injeksi
  • kapas atau tisu.
  • jarum untuk melubang cartridge

Jika semua kelengkapan tersebut sudah anda siapkan maka langsung saja dieksekusi printer yang akan anda isi dengan tinta.  Bagaimana cara mengisinya? Selengkapnya berikut ini.

Carrtridge warna printer Canon IP 2770 sebelumnya perlu di lepas dari mesin printer anda. Caranya dengan menghidupkan printer kemudian membuka bagian penutup sehingga kedua cartridge terlihat. Jika sudah maka Anda tinggal melepas cartridge warna dengan nomor 811.

Setelah cartridge dilepas, maka Anda harus mengobarkan bagian penutup lobang pengisian tinta. Saat dilepas Anda harus siapkan jarum untuk melubangi cartridge tersebut. Namun, Anda harus hati-hati jangan sampai salah melubangi. Berikut ini tata letak lubang untuk cartridge warna pada printer Canon IP 2770.

Perhatikan tata letak melubangi cartridge warna pada printer Canon IP2770 diatasi. Ada tiga lubang yang mesti anda ciptakan pada cartridge tersebut.

Lubang tersebut nantinya untuk memasukkan tinta dengan warna merah, biru dan kuning. Apabila sudah Anda  lakukan, maka langkah berikutnya tinggal menginjeksikan tinta printer yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman saya ketika mengisi tinta, saya tidak mengisi dalam jumlah yang banyak. Cukup dengan volume 2-4 mili liter saja. Suntikkan secara perlahan agar udara bisa masuk secara perlahan dan tinta tidak mengalami penyumbatan.


Jika semua sudsh berjalan dengan  aman, maka jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah cartridge janhan sampai ada tetesan tinta bekas pemakaian sebelumnya sehingga tidak menjadi kerak dan menyumbat jalannya tinta ketika mencetak sebuah file.

Untuk hasil terbaik ada kalanya Anda mengganti cartridge original secara periodik. Dengan begitu usia printer tetap awet dan hasil cetaknya pun sangat memuaskan.

Demikian informasi kali ini tentang pengisian tinta warna pada cartridge Canon IP 2770, semoga bermanfaat. Wasalam !


0 Response to "Cara Pengisian Tinta Warna Printer Canon iP2770"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel